Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Volume Pengiriman Pos Indonesia Naik Selama Ramadan

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 May 2022 11:00

Volume Pengiriman Pos Indonesia Naik Selama Ramadan Kantor Pos Indonesia Cabang Bojonegoro. (Lina/blokbojonegoro)

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Saat Ramadan sampai menjelang Lebaran, biasanya terjadi peningkatan volume pengiriman barang di seluruh Indonesia. Hal semacam ini sangat wajar karena masyarakat biasanya lebih banyak melakukan pengiriman paket, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Seperti Kantor Pos Cabang Bojonegoro yang mengalami peningkatan volume pengiriman barang selama bulan Ramadan tahun 2022.

Hal itu dikatakan Manajer Pelayanan Kantor Pos Cabang Bojonegoro, Teini Rikoona, disebutkan peningkatan didominasi pengiriman dari online shop yang sedang kebanjiran pesanan selama Ramadan. 

"Peningkatan terjadi karena masyoritas transaksi jual beli online memilih mengirim barangnya melalui kantor pos," jelas Teini Rikoona. 

Diakuinya kebanyakan barang yang dikirim dari Bojonegoro ke daerah lain. Dari kuantitas jasa pengiriman barang oleh Kantor Pos, kebanyakan berupa baju muslim dan perlengkapan Lebaran lainnya.

Ditambah, hampir semua marketplace dan online shop mengadakan diskon besar-besaran saat menjelang lebaran. Hal ini membuat transaksi belanja online meningkat dan berdampak pada tingginya permintaan pengiriman barang.

"Kebanyakan mengirim paket berupa pakaian, ada juga makanan kering, dan lain sebagainya," imbuhnya. [lin/lis]

 

Tag : Pos, pengiriman, barang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini