07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sebelum Menonton Doctor Strange 2, Lihat Dulu Deretan Film ini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 May 2022 20:00

Sebelum Menonton Doctor Strange 2, Lihat Dulu Deretan Film ini Theatrical release poster

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bagi penggemar berat film-film Marvel Cinematic Universe (MCU), pasti tidak akan melewatkan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (MoM) yang sudah dirilis di Bioskop pada 5 Mei 2022 lalu.

Saat tulisan ini dibuat, film garapan Sam Raimi (sutradara film Spiderman 1-3/tahun 2002-2007) ini masih diputar di bioskop di tanah air, jadi lebih baik tidak ada spoiler atau bocoran dulu terkait film ini.

Namun bagi anda yang baru akan menyaksikan film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch (sebagai Doctor Strange) dan Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff/Scarlet Witch) sebaiknya lebih dulu menonton film-film yang berkaitan dengan film ini terlebih dahulu agar tidak bingung saat menonton filmnya nanti, atau minimal bisa mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh Doctor Strange.

Berikut ini deretan film yang berkaitan dengan Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness:


1. Doctor Strange 1 (Tahun 2016)


Theatrical release poster

Sebelum menonton film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang notabene adalah film ke dua, sebaiknya lebih dulu menonton Doctor Strange pertama pada tahun 2016. Sebab, film ini mengenalkan karakter-karakter di dalam film.

Selain itu, dalam film ini menceritakan bagaimana Doctor Strange yang awalnya adalah seorang dokter ahli bedah yang mendapatkan musibah kecelakaan, sehingga tulang jemarinya menjadi lumpuh dan tak bisa melakukan prakteknya sebagai dokter. Sehingga, dia mencari kesembuhan dan mendapatkan kekuatan supranatural. Berikutnya, setelah mendapatkan kekuatannya menjadi penyihir dan menjaga realitas, serta tinggal di kuil suci Sanctum Sanctorum.

2. Thor Ragnarok (2017)



Theatrical release poster

Di dalam film ini, Doctor Strange berperan dalam membantu menemukan Odin (Ayah dari Thor) yang dibuang Loki (Adik angkat Thor) ke bumi. Saat Thor dan Loki turun ke bumi, tak dapat menemukan ayahnya di tempat terakhir Loki meninggalkannya di panti jompo, sebab bangunannya sudah runtuh. Tiba-tiba ada kekuatan sihir dan Loki berubah menjadi kartu alamat.

Thor kemudian mengambil kartu dan datang ke alamat tersebut. Setibanya di depan rumah, Thor langsung berada di dalam dan bertemu Doctor Strange. Setelah menayakan maksud dan kedatangannya Thor dan Loki di Bumi, Doctor Strange kemudian mencari mantra untuk dapat menemukan Odin.

Dengan sehelai rambut dari Thor, Doctor Strange membuka portal di mana Odin sudah menunggu kedatangan kedua putranya, yaitu Thor dan Loki.


3. Avengers Infinity War (2018)


Theatrical release poster

Film pahlawan super Amerika 2018 yang didasarkan pada tim superhero Marvel Comics the Avengers, diproduksi oleh Marvel Studios ini menceritakan bagaimana musuh utama Thanos mendapatkan infinity stone (batu-batu di semesta yang memiliki kekuatan tertentu), yaitu batu-batu ini terdiri dari Power Stone, Space Stone, Mind Stone, Soul Stone, Time Stone dan Reality Stone.

Dalam film ini, dapat menyaksikan bagaimana Doctor Strange menggunakan kekuatannya sejak awal bertemu dengan anak buah Thanos, hingga duel dengan Thanos di planetnya.

Sebelum bertarung, Doctor Strange dengan kekuatannya, mampu melihat 16 juta kemungkinan untuk bisa mengalahkan Thanos. Namun dari sekian kemungkinan, hanya ada 1 peluang saja. Di dalam film ini, Doctor Strange harus mengalah dan menyerahkan Time Stone miliknya kepada Thanos, karena sudah terdesak dan Tony Stark (Ironman) sudah hampir terbunuh oleh Thanos.

Ending Film ini, super hero Avengers mengalami kekalahan telak dari Thanos yang berhasil mengumpulkan 6 batu sakti. Sekali jentikan, separuh populasi semesta hilang menjadi debu. Termasuk Doctor Strange.


4. Avengers: Endgame (2019)



Theatrical release poster

Film lanjutan dari Avengers Infinity War (2018) ini menceritakan tentang perjalanan para superhero, Captain America, Ironman, Hawkeye, Black Widow, Thor, Bruce Banner/Hulk, dan Antman melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mengumpulkan infinity stone atau batu-batu sakti, demi membawa kembali orang-orang yang telah hilang akibat jentikan jari Thanos menggunakan batu tersebut.

Diceritakan, akhirnya para superhero berhasil mengumpulkan batu-batu itu dari mesin waktu dan kembali ke markas Avengers. Meskipun musuh utama, Thanos dalam waktu tersebut sudah berhasil dikalahkan dan dipenggal oleh Thor, namun Thanos dari waktu 2014 (Dalam film Guardians of The Galaxy volume 1) ikut datang beserta rombongan anak buahnya melalui mesin waktu yang berhasil diaktifkan oleh Nebula 2 dari universe tahun 2014.

Singkat cerita, terjadi pertempuran antara superhero melawan Thanos di lingkup markas Avengers yang sudah hancur. Saat Captain America sudah hampir kalah, muncul super hero dari berbagai semesta yang datang melalui portal yang dibuka oleh Doctor Strange dan para penyihir.

Di film ini, tidak banyak aksi Doctor Strange yang dimunculkan, hanya menahan air yang longsor dalam pertempuran, dan memberikan kode pada Ironman bahwa momen ini adalah satu-satunya kesempatan untuk mengahalahkan Thanos.

Pertempuran dimenangkan oleh tim Avengers, setelah Tony Stark (Ironman) mengorbankan diri dengan menjentikan jari untuk meleburkan Thanos beserta pasukannya. Di film ini pula, banyak karakter-karakter superhero yang di'matikan', seperti Ironman, Captain America, dan Black Widow.

5. WandaVision Season 1 (2021)


WandaVision (Disney)

Miniseri televisi web untuk Disney+ oleh Jac Schaeffer, berdasarkan karakter Marvel Comics Wanda Maximoff/Scarlet Witch dan Vision ini, ada 9 episode yang bisa ditonton.

Di tv series ini, memang tidak ada peran Doctor Strange, melainkan cerita tentang Wanda Maximoff/Scarlet Witch yang juga menjadi aktor utama dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Di dalam Film ini, menceritakan tentang Wanda yang frustrasi akibat kematian kekasihnya, Vision (Robot android yang diciptakan dengan Mind Stone). Dalam Film Avengers Infinity War (2018) Wanda harus 2 kali menyaksikan kematian kekasihnya secara langsung.

Kematian Vision pertama terpaksa dengan hancur hatinya dilakukan langsung Wanda dengan menghancurkan Mind Stone di dahi Vision agar tidak dimiliki oleh Thanos. Akan tetapi, Thanos yang sudah memiliki Time Stone, memutar waktu kembali dan menghidupkan Vision, di depan Wanda, Thanos mengambil langsung batu di kepala Vision, sehingga Vision mati dengan lubang di kepala.

Akibat duka yang mendalam itu, dalam series WandaVison sebanyak 9 episode, diceritakan bahwa Wanda yang memiliki kekuatan sihir, mengubah realitas di sekitarnya menjadi dunianya seperti dalam cerita di televisi.

Di series ini, diceritakan Wanda bisa menjalani kehidupan normal bersama Vision (ciptaannya di dalam dunia realitas sihirnya), hingga mempunyai 2 anak kembar (Billy dan Tommy/ Wiccan dan Speed).

Di akhir cerita, Wanda bertarung dengan Agatha Harkness, hingga berhasil memenangkan pertarungan dan mendapatkan kekuatan berlipat dari sebelumnya. Sedangkan Vision bertarung dengan White Vision.

Pada akhirnya Wanda menyadari kekeliruannya, dan mengembalikan realitas kembali seperti sedia kala. Namun pengembalian dunianya itu, mengorbankan Vision dan 2 anak kembarnya. Dalam keterasingan dan kesendiriannya di rumah tengah hutan, Wanda mempelajari Kitab Darkhorld, dan menjadikannya Scarlet Witch.


6. What If...? (TV series 2021)


Whatif...? (@whatifofficial)

What If 2021 ada 9 episode, yang menceritakan Bagaimana Jika (Seandainya), dengan cerita membalik naskah di MCU. Serial animasi pertama Marvel Studios berfokus pada pahlawan yang berbeda dari MCU. Di dalam film ini, ada cerita-cerita berbeda setiap episodenya, seperti yang menjadi Captain America bukan Steve Rogers, melainkan Peggy Carter dengan tameng logo bendera Inggris, Tchalla menjadi Starlord, Thor yang hobi berpesta, hingga kekuatan yang tak terhingga dari Ultron (musuh The Avengers Age of Ultron tahun 2015), serta bagaimana jika Doctor Strange berusaha mencegah kematian kekasihnya, dr. Christine Palmer, Ahli Bedah Saraf atau hidup bersama kekasihnya itu.

Di series ini, ditampilkan bermacam-macam ilmu sihir yang dipelajari oleh Doctor Strange, dan menjadikannya berbagai karakter yang beberapa di antaranya akan hadir dalam Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, seperti yang sudah muncul dalam TV Spot maupun trailer resmi Marvel.

7. Spider-Man: No Way Home (2021)


Theatrical release poster

Film ini fenomenal pada pengujung tahun 2021 lalu. Sebab, di film ini ada 3 sosok Spider-Man berbeda dari 3 universe berbeda, bahkan dari Film berbeda, yaitu Spider-Man (2002-2007), The Amazing Spiderman (2012-2014), dan Spider-Man Homecaming (2017).

Di dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah ada bocoran terkait multiverse atau cabang semesta yang berbeda-beda. Di dalam Film Spider-Man: No Way Home sudah ditunjukkan. Berawal dari identitas Spider-Man yang sudah terungkap, dan Peter Parker meminta bantuan Doctor Strange. Namun sebuah kesalahan terjadi, dan itu justru mengundang musuh berbahaya dari dunia lain, mereka mulai bermunculan, bahkan 2 Spider-Man juga datang di 1 universe.

Itulah deretan film yang sebaiknya ditonton, agar bisa menikmati Doctor Strange in the Multiverse of Madness tanpa bingung kekuatan dan karakter apa saja yang ada di dalamnya.

Selamat menikmati.

Tag : film, doctor strange, wanda, vision, tiket, bioskop



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat