Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembacokan Anak, Begini Kondisi Korban dan Pelaku di RSUD

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 May 2022 12:00

Pembacokan Anak,  Begini Kondisi Korban dan Pelaku di RSUD

 

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Korban dan pelaku pembacokan terhadap sesama anak di bawah umur, kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Pasalnya, korban mengalami patah tulang di kaki sebelah kanan.

Sementara, untuk pelaku saat ini dilakukan observasi, karena pelaku AP (13) diduga memiliki gangguan kejiwaan yang harus ditangani dengan benar.

"Prinsipnya kedua anak saat ini berada di RSUD, korban menjalani tindakan medis operasi dengan dipasang 2 pen pada tulang jari kakinya yang patah. Sedangkan, untuk pelaku dirawat di poli jiwa untuk diobservasi," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kota Bojonegoro, Ipda Sena Susanto, Selasa (17/5/2022).

Sementara ini, tindak lanjut dari penyidik Polsekta Bojonegoro, memberikan sangkaan pasal terhadap pelaku dengan pasal 76 c dan 80 ayat 2 terkait perlindungan terhadap anak.

"Selanjutnya kita masih menunggu hasil observasi dari RSUD Bojonegoro, dan untuk tindaklanjut kasus ini sudah kami limpahkan ke Polres Bojonegoro di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)," ujar Ipda Sena.

Perlu diketahui, kejadian tersebut berawal pada Jumat (13/5/2022) lalu, saat korban dan pelaku ngopi disalah satu warung di depan Stadion Letnan Soedirman Bojonegoro. Awalnya, pelaku iseng-iseng untuk menyembunyikan sandal korban AM (15). Berhubung korban tidak terima, korban kemudian beli bakso, namun kuah bakso tersebut disiramkan ke pelaku. Dan pelaku membalasnya dengan meludahi si korban.

Selanjutnya, pada hari Minggu (15/5/2022) korban kembali ngopi di warung tersebut, selang beberapa menit pelaku menyusul korban untuk bergabung ngopi bersama. Namun, korban justru menantang pelaku untuk diajak duel sembari berkata "kamu membawa sajam (golok) nggeh apa-apa". Dan akhirnya, pelaku lari ke penjual es degan mengambil golok, kemudian kembali ke warung dan langsung membacok korban dengan golok tersebut.

"Pelaku membacok korban tepat di kaki kanan, sehingga menyebabkan korban mengalami patah tulang di jari kakinya," pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Pembacokan, anak, siswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini