21:00 . Khidmat Kiai, Pagar Nusa Bojonegoro Doa Bersama Jelang 1 Abad NU   |   18:00 . Dinilai Terlalu Lama Kotor, Erick Thohir Ingin Bersihkan Sepakbola Indonesia   |   17:00 . Terpeleset saat Mandi di Sungai, Anak asal Soko Tenggelam di Kapas   |   16:00 . Besok, 16 Kecamatan di Bojonegoro Diprakirakan Akan Hujan Petir di Sore Hari   |   12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |   11:00 . Awal Tahun, 8 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Puting Beliung   |   10:00 . Baznas Buka Pendaftaran Seleksi Calon Pimpinan   |   09:00 . Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 23 Maret 2023   |   08:00 . Bupati Anna Minta BPD Sukseskan Program RPL Pascasarjana   |   07:00 . Tanya Dokter Seperti Apa Ciri Anak Stunting?   |   06:00 . Namanya Dicatut untuk Penipuan, AMSI Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku   |   19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |  
Thu, 02 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergitas Pelaku UKM di Bojonegoro Kompak Ikuti Halal Bihalal

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 May 2022 20:00

Sinergitas Pelaku UKM di Bojonegoro Kompak Ikuti Halal Bihalal

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Masih dalam kondisi Syawal, empat organisasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Bojonegoro yang tergabung dalam APMMIK, Forum IKM Jawa Timur, Paguyuban Kartini Mandiri, (PKM) dan Prima Utama Jati (PUJ).

Serentak mengikuti Halal Bihalal bersama, yang mengusung tema "Bersama Untuk Maju", bertempat di Cafe Cabe Bojonegoro, pada Rabu (18/5/2022). Kegiatan Halal bihal dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Welly Fitrama; Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Sukaemi, Kepala Bakesbangpol Mahmudi, perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan tamu undangan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ulfa Anna menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar pelaku usaha di Bojonegoro, agar lebih saling mengenal. Selain itu juga diharapkan mampu bersatu dalam kebaikan dan kemajuan usahanya.

"Tidak hanya berhalal bihalal, 4 elemen pelaku usaha kecil ini berkumpul dan sepakat untuk saling mendukung satu sama lain guna kemajuan bersama," ungkap Ulfa.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro, Welly Fitrama menyampaikan rasa bangganya atas sinergitas 4 organisasi pelaku usaha di Kabupaten Bojonegoro. Dalam kesempatan itu, Welly juga berharap semua pelaku usaha kecil yang masih belum masuk di 4 lembaga ini bisa diajak bergabung.

"Ini menjadi tugas dan tantangan para pengurus, khususnya para pelaku usaha di daerah-daerah yang jauh dari Kota," tegas Welly.

Tak lupa, Welly juga mengimbau agar pelaku UKM/IKM memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan NPWP. Oleh karena itu, pemkab bisa mendata dengan baik dan ke depannya bisa melakukan pembinaan lebih lanjut.

"Minimal semua pelaku UKM yang ada di Bojonegoro punya NIB dan NPWP," tutur pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Sukaemi, menurutnya  4 elemen pelaku UKM Bojonegoro berkolaborasi menyatukan visi untuk melaksanakan halalbihalal. Dengan tujuan bersama untuk maju, langkah ini merupakan momentum yang baik untuk persatuan dan kemajuan UKM Bojonegoro.

"Terus berkarya dan melakukan upaya upaya agar tujuan Pemkab Bojonegoro memakmurkan para pelaku usaha kecil segera terwujud. Untuk itu komunikasi yang baik antara dinas terkait dan para pelaku usaha menjadi syarat yang penting," sambung Sukaemi.

Sukaemi juga menyampaikan agar para pedagang terus memanfaatkan kartu pedagang produktif (KPP) yang merupakan program dari Bupati Bojonegoro. Di mana kartu tersebut bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman sampai Rp 25 juta tanpa agunan.

"Program ini marilah dimanfaatkan di seluruh Indonesia yang ada hanya di Bojonegoro. Pinjaman tanpa anggunan dan bunganya hanya 1 hingga 2 persen," tutup Sukaemi. [liz/ito]

Tag : ukm, bojonegoro, ikm, nib, npwp, disnakertran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more