Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasca Libur Lebaran, Tren Jual Emas Meningkat

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 May 2022 14:00

Pasca Libur Lebaran, Tren Jual Emas Meningkat

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Harga sejumlah kebutuhan bahan pokok terpantau masih tinggi pasca libur lebaran kali ini. Hal itu membuat penjualan barang berharga seperti emas menjadi tren masyarakat untuk bertahan hidup di tengah tingginya harga kebutuhan pokok.

Di Bojonegoro, masyarakat beramai-ramai menjual emas selama libur lebaran sampai saat ini. Pantauan di salah satu toko emas yang ada di pasar Kota, terlihat ramai pengunjung tak seperti hari biasanya.

Yuni, salah satu pemilik toko Emas menuturkan, tren warga menjual emas sangat tinggi. Di mana katanya, antara penjualan dan pembelian emas tidak seimbang di tokonya.

"Para pengunjung di toko emas kami ini lebih dominan menjual ketimbang membeli," ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Ia mengatakan, dalam sehari pengunjung yang datang ke tokonya menjual emas sampai 10 orang. Pengunjung menjual perhiasan emas seperti cincin, gelang, kalung hingga emas dalam bentuk batangan.

Sementara salah satu warga yang menjual emas, Azizah menyebut sudah menjadi hal biasa ketika dirinya menjual senjumlah perhiasan miliknya ketika sedang kesusahan untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari.

"Sebab emas memang menjadi investasti kami. Saat ada uang lebih kami membeli emas, saat membutuhkan uang kami akan menjualnya" jelasnya. [lin/ito]

Tag : Harga, emas, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini