Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasca Lebaran, Penjualan Ritel Modern Naik 30 Persen

blokbojonegoro.com | Friday, 20 May 2022 10:00

Pasca Lebaran, Penjualan Ritel Modern Naik 30 Persen

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sektor ritel modern mencatat laju pertumbuhan penjualan pasca Lebaran tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan kenaikan penjualan menunjukkan angka sebesar 30 persen, dibandingkan tahun sebelumnya.

Seperti yang terpantau di salah satu supermarket yang berada di Jalan Pemuda, menurut direktur supermarket tersebut, Irwin Jauw, pasca lebaran laju pertumbuhan penjualan mengalami kenaikan sebesar 30 persen dibanding lebaran tahun lalu.

Sumbangan kenaikan paling besar berasal dari aksi belanja sebelum Lebaran. Bahkan, tren belanja mulai terlihat saat menjelang disalurkannya  tunjangan hari raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun sektor swasta.

"Paling berpengaruh saat menjelang Lebaran, sekitar H-10 atau saat momen THR cair. Okupansi ritel modern mengalami kenaikan cukup signifikan," tutur Irwin Jauw.

Masih menurut Irwin Jauw, tingginya penjualan saat lebaran tahun ini, disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya pembelian pada sektor non pangan dan pangan di ritel modern. "Kalau Lebaran semua pasti butuh baju baru, sembako hingga jajan kaleng dan sirup. Non pangan dan pangan naik semuanya," ucapnya.

Hal senada juga terjadi di ritel modern yang ada di sepanjang Jalan Veteran Bojonegoro, menurut Store Manajer salah satu ritel modern tersebut, Ary Satya Wibowo, kenaikan penjualan juga terjadi pasca Lebaran tahun ini.

"Pasca Lebaran tahun ini daya beli konsumen cukup melandai di ritel modern. Baik sektor pangan maupun non pangan," tutupnya. [liz/mu]

Tag : Toko modern, mall bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini