07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 May 2022 10:00

PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi jenjang SMPN di Kabupaten Bojonegoro diperkirakan bakal diperpanjang. Sebab, PPDB dirasa belum maksimal karena belum memenuhi pagu yang ditentukan oleh pihak sekolah. Hingga 19 Mei kemarin, hanya 5 sekolah yang pagunya terpenuhi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto menegaskan, PPDB SMPN belum maksimal karena berbagai faktor. Di antaranya pagu di setiap sekolah terutama SMPN belum terpenuhi, dan orang tua siswa masih bingung lantaran akan memilihkan sekolah bagi putra-putrinya.

"Hal ini disebabkan sebagian siswa baik dari SD maupun MI di Bojonegoro masih ujian. Sehingga belum sempat mendaftar," tegas Sekretaris Dinas Pendidikan.

Dari total 49 SMPN di Bojonegoro, yang terpenuhi hanya 5 sekolah. Meliputi SMPN 1 Baureno, SMPN 1 Padangan, SMPN 1 Purwosari, SMPN 2 Bojonegoro dan SMPN 3 Bojonegoro. Sementara sisanya pagunya belum terpenuhi.

Bahkan, untuk pendaftaran PPDB sudah ditutup mulai Jumat (20/05/2022). Namun karena belum maksimal, maka akan dilakukan evaluasi. Dan evaluasi ini, nantinya akan memutuskan apakah PPDB akan diperpanjang atau tidak. "Kalau yang mendaftar belum memenuhi 50 persen tentu akan diperpanjang," katanya.

Sampai saat ini, kata dia, sebanyak 6.451 siswa yang telah mendaftar dan tersebar di 49 SMPN di Bojonegoro. Yakni dari jumlah total lulusan sekitar 13 ribu siswa. Sementara untuk pagunya keseluruhan sebanyak 9.919.

Jumlah pagu tersebut terbagi empat jalur di antaranya pagu afirmasi, perpindahan tugas orang tua, prestasi dan zonasi. Selanjutnya, Suyanto juga mengimbau kepada para wali murid segera mendaftarkan putra-putrinya. Karena tahun ajaran baru ini, sudah 100 persen tatap muka.

"Diharapkan wali murid jangan ragu untuk mendaftarkan, karena sekolah ini penting untuk menambah wawasan. Terutama bagi tantangan zaman yang makin maju," tutupnya. [liz/lis]

 

 

Tag : pendidikan, pagu, ppdb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat