Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terakhir PPDB SMPN, Pagu Belum Terpenuhi Akan Dievaluasi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 May 2022 17:00

Terakhir PPDB SMPN, Pagu Belum Terpenuhi Akan Dievaluasi

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi jenjang SMPN di Kabupaten Bojonegoro, akan ditutup, pada Rabu (25/06/2022) tepat pukul 24.00 WIB.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto memprediksi jumlah pendaftar pada hari terakhir akan meningkat, setelah sebelumnya calon pendaftar hanya memantau persaingan.

Meski demikian, Disdik Bojonegoro juga mengantisipasi sekolah-sekolah yang pagunya belum terisi penuh saat PPDB SMPN di Bojonegoro ditutup. "Kita akan evaluasi sampai akhir PPDB, barulah mengambil langkah kebijakan. Hari Jumat akan kita adakan rapat evaluasi," tutur Suyanto. 

Selanjutnya, dari jumlah total lulusan sekitar 13.000 siswa kemungkinan juga mendaftar diri ke pondok pesantren atau MTSN. Sehingga, sebanyak 9.919 pagu dari 49 SMPN belum terpenuhi. Data tersebut terpantau pada (25/06/2022). "Jumlah pagu tersebut terbagi empat jalur. Di antaranya pagu afirmasi, perpindahan tugas orang tua prestasi, dan zonasi," tambahnya. 

Menambahkan berdasarkan data dari laman https://ppdbbojonegoro.net/pengumuman/zonasi, hingga pukul 14.23 WIB, pendaftar jalur zonasi di 49 SMPN Bojonegoro. Tercatat sebanyak 6.751 pendaftar. "Terbanyak SMPN 5 Bojonegoro, ada sekitar 266 pendaftar. Dan yang masih minim pendaftar SMPN 3 Sumberrejo atau sebanyak 23 pendaftar," tutupnya. [liz/lis]

 

Tag : PPDB, online, smpn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini