Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Aji Sasongko

Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 May 2022 15:00

Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menjadi Duta Lingkungan Hidup, bagi Aji Sasongko (19), asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, ada beberapa hal yang membuatnya tertantang. Salah satunya mengubah perilaku masyarakat yang tadinya hanya memikirkan diri sendiri, kepraktisan dan keuntungan ekonomis untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Pemuda yang akrab disapa Aji, sukses menorehkan prestasi sebagai juara di ajang Duta Lingkungan Jawa Timur 2022 mewakili Kabupaten Bojonegoro.

Dalam ajang tersebut, ia telah menjalani karantina selama 3 hari bersama 30 finalis dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, Aji kemudian dinobatkan sebagai pemenang pada puncak acara atau grand final yang diselenggarakan di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 di Kabupaten Banyuwangi, pada Minggu (15/5/2022) lalu. 

"Melalui dukungan kawan, saudara dan orang tua, saya berangkat mengikuti ajang duta lingkungan hidup. Alhamdulillah bisa menorehkan juara, terutama untuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sudah mempercayai sebagai perwakilan Bojonegoro di ajang tersebut," tutur Aji.

Menurut Aji, perjalanan menjadi seorang duta lingkungan merupakan perjalanan yang luar biasa. Sebelumnya, juga pernah menjadi juara harapan 2 Kange Bojonegoro. "Dengan kepercayaan dan amanah menjadi pemenang duta lingkungan Jawa timur 2022. Tentunya bisa melanjutkan hal-hal baik bagi lingkungan yang ada di Jawa Timur," ungkap Pemuda asal Desa Sukoharjo. 

Menjadi duta lingkungan, Aji bahkan mendapat beragam pengalaman tak terduga. Serta mengenal banyak orang, dan pelajaran yang didapat melalui orang-orang hebat yang ditemui dalam ajang-ajang tersebut. 

Tidak hanya menjadi pemenang duta lingkungan hidup Jawa Timur 2022 dan Juara harapan 2 Kange Bojonegoro 2019 saja. Aji mengaku, juga menjadi juara 2 Putera Pendidikan Jawa Timur tahun 2021 lalu.

"Kunci utama mengasah kemampuan dan kepercayaan diri merupakan hal yang selalu saya sematkan saat menjadi duta lingkungan hidup," tutup Aji. [liz/ito]

 

Tag : Duta, lingkungan, hidup, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini