Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 May 2022 16:00

Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna memperlancar mobilitas, sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, Pemkab Bojonegoro berencana membangun flyover (jalan layang) di dua titik ruas jalan, di antaranya di pertigaan Proliman Kapas dan perempatan Jetak.

Bahkan, terkait rencana tersebut, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, merencanakan jika pembangunan flyover jetak akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

"Rencana pembangunan flyover jetak saat ini masih dalam tahap pengujian detail engineering design (DED) setelah melalui fasibility study (FS) di tahun lalu. Sementara itu, rencana pembangunan flyover proliman kapas, baru dalam tahapan fasibility study (FS)," papar Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro, Radityo Bismoko.

Untuk saat ini pihaknya juga tengah melaksanakan sekarang detail engineering design (DED) dan Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) di kelurahan jetak.

Nantinya flyover akan membentang melintasi rel kereta api yang berada di kelurahan Jetak, dan di sekitar permukiman warga, hingga ke Jalan Hos. Cokroaminoto.

"Flyover ini juga bertujuan untuk mengurangi banyaknya pengendara yang melewati perlintasan kereta api. Terutama di sepanjang Jalan Hos. Cokroaminoto," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : Jembatan, layang , jetak, proliman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini