15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Tue, 23 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Ajak Masyarakat Tanggulangi PMK

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 June 2022 15:00

Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Ajak Masyarakat Tanggulangi PMK

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melaksanakan Cangkrukan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Hal itu juga bertujuan bersilaturahmi serta mengingatkan masyarakat untuk tanggulangi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

"Mari bekerja sama untuk menanggulangi penyakit PMK sehingga Kabupaten Bojonegoro terhindar dari penyakit tersebut. Penyakit PMK menyerang hewan yang berkaki belah 2 seperti Sapi, Kambing, Kerbau, dan Babi. Tanda - tanda penyakit PMK diantaranya yaitu keluar air liur lumpuh dan tidak selera makan," ungkap Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad.

Menurutnya, penyakit PMK tidak ada obatnya dan langkah yang dilakukan yaitu dengan memberikan vaksin dan vitamin pada hewan ternak. Selama 14 hari ke depan pasar hewan ditutup serta didirikan pos penyekatan agar tidak ada hewan ternak dari luar kota yang masuk ke Bojonegoro.

Dari 28 kecamatan terdapat 24 kecamatan yang terinfeksi penyakit PMK dan yang paling besar berada di Kecamatan Tambakrejo. Ia mengajak bersama-sama mendeteksi penyakit PMK sehingga tidak menyebar luas di Kabupaten Bojonegoro.

"Pada prinsipnya APH tidak mencari kesalahan, apabila terdapat laporan APH akan melakukan klarifikasi," jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan terkait perkembangan Covid-19 dari tingkat pusat sampai dengan bawah sudah melandai, sementara untuk Kabupaten Bojonegoro sendiri saat ini terdapat 2 kasus aktif. 

"Aturan terbaru kegiatan di luar ruangan tidak diwajibkan bermasker kecuali yang sedang sakit. Apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama memerangi Covid-19 serta mendukung program vaksinasi yang di canangkan oleh pemerintah," beber AKBP Muhammad 

Sedangkan, Kepala Desa Wotan Anam Warsito memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan Cangkrukan Kamtibmas. Menurutnya, hal tersebut suatu kehormatan bagi Pemdes Wotan, karena telah memberikan kepercayaan sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

"Saya meminta kepada bapak Kapolres, apabila saya dalam menjalankan tugas terdapat kesalahan serta apabila terdapat pengaduan masyarakat di Polres agar dibina. Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Bojonegoro ini mengaku Pemdes Wotan juga telah menjalankan program vaksinasi sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Pmk, Penanggulangan, Sapi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat