Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari ini, BPBD Bojonegoro Semprot Disinfektan di 5 Pasar Hewan

blokbojonegoro.com | Thursday, 02 June 2022 14:00

Hari ini, BPBD Bojonegoro Semprot Disinfektan di 5 Pasar Hewan

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menyebarnya penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak di Kabupaten Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, BPBD Provinsi Jawa Timur dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar, Rabu (2/6/2022).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, pihaknya bersama Dinas terkait melakukan penyemprotan di lima pasar hewan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Lima di antaranya yaitu, Pasar hewan Baureno, RPH Baureno, Pasar Hewan Sumberrejo, Pasar Hewan Padangan dan RPH Padangan," ungkap Kalaksa.

Menurutnya, tujuan penyemprotan ini untuk menekan penyebaran PMK, karena penyakit tersebut mirip dengan Covid-19, namun menyerang hewan ternak. Maka dari itu, untuk mencegah meluasnya penyebaran, pihaknya gencar melakukan penyemprotan.

"Selain pada hari ini di lima titik, kita akan kembali lakukan penyemprotan di beberapa titik, namun secara bertahap," tegasnya. 

Pihaknya berharap, dengan dilakukannya penyemprotan ini bisa menekan penyebaran PMK serta bisa membantu perekonomian masyarakat utamanya peternak maupun pedagang daging agar segera pulih seperti sedia kala.

Perlu diketahui, pasar hewan di Kabupaten Bojonegoro akan ditutup selama 14 hari, terhitung sejak 30 Mei 2022 hingga 12 Juni mendatang. Pasalnya, terdapat ratusan sapi di Kabupaten Bojonegoro yang sudah terjangkit PMK. [riz/ito]

 

Tag : Pasar, hewan, Bojonegoro, penyemprotan, disinfektan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini