Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dishub Bojonegoro Gratiskan Biaya Parkir Pengantar Haji

blokbojonegoro.com | Friday, 03 June 2022 13:00

Dishub Bojonegoro Gratiskan Biaya Parkir Pengantar Haji

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro menggratiskan biaya parkir bagi kendaraan pengantar Calon Jemaah Haji (CJH) pada Sabtu dan Minggu (5-6/6/2022). Kebijakan ini berlaku bagi plat kendaraan bermotor daerah Bojonegoro maupun luar daerah.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Bojonegoro, Bambang Loemawan mengatakan, petugas Dishub akan diterjunkan mengatur area parkir di beberapa titik untuk memperlancar pengantaran calon jemaah haji.

"Petugas akan mengatur parkir dan tidak akan menarik biaya parkir sedikit pun, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pungutan liar. Para petugas Dishub akan disebar di 14 titik bersama dengan petugas gabungan lainnya yaitu Polisi, TNI dan Satpol-PP," tutur Bambang Loemawan.

Terkait titik penempatan sendiri berada di sekitar Jalan Panglima Sudirman, Jl. KH. Hasyim Asyari selatan, Jl. Trunojoyo utara, Jl. AKBP suroko, simpang tiga kantor pos, simpang tiga taman makam pahlawan (TMP), simpang tiga RS. Aisyiyah, simpang tiga MM, Pendopo Malowopati.

Hingga simpang empat pos kota, simpang tiga apotek bintang. Serta pintu masuk bakorwil dan alun-alun, pintu keluar alun-alun barat. "Pemberangkatan calon jemaah kloter dua diberangkatkan hari Sabtu sekitar pukul 09.00. Sementara untuk pemberangkatan calon jemaah kloter tiga berangkat pada hari Minggu pukul 11.00 siang,” jelas Bambang Loemawan.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pengantar CJH jika terdapat pungutan biaya parkir segera laporkan ke petugas Dishub atau Kepolisian. "Nantinya para apabila ditemukan pungutan liar, akan ditindak tegas sesuai hasil rapat koordinasi," tutupnya. [liz/mu]

Tag : pemberangkatan haji 2022, jemaah haji bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini