Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ibadah Haji 1443 Hijriah

CJH Bojonegoro Dapat Fasilitas KKHJ, Ini Manfaatnya

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 June 2022 10:00

CJH Bojonegoro Dapat Fasilitas KKHJ, Ini Manfaatnya

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebelum proses pemberangkatan, Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 3 Bojonegoro hari ini lebih dulu diberikan Kartu Kesehatan Jemaah Haji (KKJH), Minggu (5/6/2022).

Pada kesempatan ini, Kepala Bidang (Kabid) 

Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojomegoro Whenny Dyah Prajanti menjelaskan, bahwa di dalam KKHJ sudah dilengkapi pula hasil SWAB PCR.

"Di dalamya sudah ada hasil tes SWAB PCR. sesudah kartu dibagi, segera dimasukan kedalam tas," terang Whenny sebelum KKJH dibagikan kepada CJH Kloter 3.

Lebih dari itu, sambungnya, jika ditanya petugas haji di embarkasi Surabaya, CJH bisa langsung mengambil kartu untuk dilihatkan kepada petugas yang berjaga.

"Jika ada keluhan sakit, bisa ditunjukan. Kartu Kesehatan Jamaah Haji juga syarat untuk memasuki asrama haji," jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada para CJH supaya berhati-hati mebawa kartu KKJH. Jika kartu dibuka dan diminta, sesudahnya langsung dimasukan plastik lagi.

"Bapak-Ibu, sepulang dari Arab Saudi dan kembaki di tanah air lagi, nanti kartunya dikasihkan ke Puskesmas terdekat," pesan Kabid P2P Dinkes Bojonegoro yang dilanjut pembagian kartu. [feb/lis]

 

Tag : Haji, kartu, dinkes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini