Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

12 Hari Hilang, Jasad Bocah Asal Purwosari Ditemukan di Gayam

blokbojonegoro.com | Monday, 06 June 2022 09:00

12 Hari Hilang, Jasad Bocah Asal Purwosari Ditemukan di Gayam

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Usai dinyatakan hilang selama 12 hari karena hanyut di Kaligandong Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, akhirnya jasad bocah 12 tahun asal Desa Ngrejeng ditemukan di aliran Bengawan Solo turut Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Senin (6/6/2022).

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Agus Purnomo, penemuan jasad tersebut bermula saat Marmi (60) tengah mencari kayu di sekitaran Bengawan Solo, ia melihat sesosok jasad di Bengawan.

"Kemudian, dirinya memberi tahu kepada warga sekitar dan perangkat desa setempat," ungkap Agus.

Selanjutnya, tim SAR Gabungan segera mengevakuasi mayat tersebut dan dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo untuk dilakukan visum terhadap jasad tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan luar jenazah ditemukan tanda yang sesuai dengan ciri-ciri dari keluarga. Jadi bisa kita pastikan jenazah terkonfirmasi atas nama ATP (12) yang tenggelam 12 hari yang lalu," tegas Agus.

Diberitakan sebelumnya, ATP (12) pada Kamis (26/5/2022) lalu, ia bersama pamannya tengah memetik jagung di kebun yang tepat di tepi sungai Kaligandong, kemudian saat usai memetik jagung ia berenang di sungai tersebut dan kemudian saat pamannya menengok ke sungai, si bocah sudah tak terlihat dan dinyatakan hilang.

"Saya berharap kepada Pemerintah Desa yang wilayahnya berada di bentaran Bengawan Solo maupun sungai, agar menghimbau masyarakatnya untuk tidak berenang ataupun melakukan kegiatan lain di sungai. Karena untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan," pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : tenggelam, korban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini