14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Manfaat Buah Pepaya: Melancarkan Pencernaan Hingga Baik untuk Kesehatan Jantung

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 June 2022 07:00

5 Manfaat Buah Pepaya: Melancarkan Pencernaan Hingga Baik untuk Kesehatan Jantung

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Sebagai salah satu buah populer di Indonesia, pepaya selalu dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk ampuh melancarkan pencernaan.

Pepaya sendiri kaya akan mineral dan vitamin seperti fosfor, tembaga, kalium, besi, kalsium, mangan dan magnesium. Selain itu pepaya juga tinggi serat, vitamin A, bioflavonoid dan antioksidan.

Pepaya juga rendah kalori dan mengandung banyak enzim yang memiliki fungsi penting bagi kesehatan tubuh.

Mau tahu apa saja manfaat mengonsumsi buah papaya bagi kesehatan tubuh? Berikut Suara.com lansir beragam manfaat buah pepaya dari Boldsky.com

1. Melancarkan Pencernaan

Sebagai buah kaya serat, pepaya merupakan salah satu buah terbaik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta mencegah sembelit.

Mengonsumsi pepaya dapat memenuhi kebutuhan harian asupan serat makanan agar tubuh tetap berfungsi dengan baik. Memakan pepaya setiap hari juga akan mendetoksifikasi sistem pencernaan dan membersihkan usus secara teratur.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Salah satu manfaat mengonsumsi pepaya adalah manfaat kandungannya yang dapat mencegah penyakit kardiovaskuler berkat kandungan serat, kalium, dan vitamin pada pepaya.

3. Mengurangi Peradangan

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain dan chymopapain yang memiliki efek anti-inflamasi dan mengurangi risiko seseorang menderita penyakit kronis.

Enzim ini juga dapat mengobati masalah lain yang terkait dengan peradangan seperti rheumatoid arthritis, gout, edema, dan lain-lain.

4. Memberikan Nutrisi Penting

Pepaya adalah sumber vitamin yang sangat baik karena sifat antioksidan dari vitamin A, vitamin E dan vitamin C. Buah berwarna oranye ini juga memberikan vitamin B kompleks dan mineral seperti kalium, tembaga dan magnesium.

Vitamin dan mineral pada pepaya bekerja secara bersama-sama untuk mendukung regenerasi sel dan membantu mencegah bahaya yang disebabkan oleh radikal bebas.

5. Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Buah pepaya diketahui mengandung banyak vitamin A dan vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah perkembangan infeksi.

Mengonsumsi pepaya secara teratur juga akan membantu menciptakan skema pelindung terhadap bakteri dan virus yang dapat menyebabkan pilek, flu dan infeksi pernapasan lainnya.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat