17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

4 Manfaat Olahraga Lompat Tali, Salah Satunya Bantu Meningkatkan Kepadatan Tulang

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 June 2022 07:00

4 Manfaat Olahraga Lompat Tali, Salah Satunya Bantu Meningkatkan Kepadatan Tulang

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Bagi yang ingin mulai rutin olahraga dengan cara yang menyenangkan, lompat tali bisa menjadi pilihan. Olahraga lompat tali mudah dilakukan di mana saja serta tidak memerlukan banyak alat pendukung. Manfaat olahraga lompat tali pun juga tidak bisa dianggap remeh.

Lompat tali mendukung hampir semua tujuan kebugaran seperti pengurangan lemak, daya tahan tubuh, dan kekuatan tulang. Melansir dari sejumlah sumber, berikut ini rangkuman dari manfaat olahraga lompat tali bagi tubuh yang perlu diketahui.

Manfaat Olahraga Lompat Tali

1. Membakar Kalori 

Anda tidak perlu treadmill selama satu jam untuk mendapatkan latihan kardio yang layak. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa menit lompat tali untuk mendapatkan hasil pembakaran kalori yang sama. 

Ketika menanyakan apakah lompat tali adalah latihan kardio yang baik, Anda akan senang mengetahui bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa lompat tali dapat membantu Anda membakar lebih dari 1.000 kalori per jam. 

Lompat tali dapat mencapai tingkat pembakaran hingga 1.300 kalori per jam aktivitas berat, dengan sekitar 0,1 kalori yang dikonsumsi per lompat. Lompat tali 10 menit setara dengan lari sejauh 8 menit. Dibanding dengan aktivitas lain, lompat tali ini adalah salah satu bentuk olahraga paling efisien untuk membakar kalori. 

2. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Lompat tali sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan kesehatan lainnya seperti menurunkan tekanan darah, mengurangi stres, membalikkan kolesterol jahat, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Jika Anda mencari alat kardio yang kuat, lompat tali harus ada dalam daftar Anda. Melihat manfaat kardiovaskular dari aktivitas fisik dimulai dengan kira-kira 150 menit latihan intensitas sedang seminggu. 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menganggap lompat tali sebagai aktivitas intensitas kuat dan hampir sama dengan 2 menit olahraga intensitas sedang. Anda juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda hanya dengan 15 menit lompat tali sehari dalam lima kali seminggu. 

3. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Lompat tali juga bermanfaat untuk menguatkan tulang. Untuk menguatkan tulang, Anda bisa melalukan olahraga lompat tali. Lompat tali ini sebagai salah satu contoh latihan beban benturan, yang mana menjadikannya ideal untuk meningkatkan kepadatan tulang Anda.

4. Melemaskan otot yang tegang

Manfaat lainnya yang bisa Anda peroleh dari olahraga lompat tali yaitu melemaskan otot-otot yang tegang. Seperti yang diketahui, otot yang tegang membuat tubuh menjadi sangat tidak nyaman karena terasa pegal-pegal. Oleh karena itu, Anda bisa lompat tali setidaknya 2 menit.

*Sumber: suara.com

Tag : Olahraga, lompat tali, pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat