Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Usulkan 13 Madrasah Gunakan Kurikulum Merdeka

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 June 2022 17:00

Kemenag Bojonegoro Usulkan 13 Madrasah Gunakan Kurikulum Merdeka Ilustrasi: Ghirahbelajar.com

 

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka oleh Pemerintah Pusat, juga diikuti oleh satuan pendidikan di Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Bojonegoro. Tercatat setidaknya ada 13 satuan kerja (Satker) yang bakal diusulkan Kemenag untuk menggunakan  Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Bojonegoro, Sholihul Hadi mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan 13 Satker untuk IKM. Mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri, dan juga Madrasah Aliyah (MA) Negeri.

"Yang kami usulkan memang 13 satker, mulai MI, MTs, Aliyah (MA), negeri semua. Karena mereka yang sudah ready," cakap Kasi Pendma saat dijumpai blokBojonegoro com di ruang kerjanya.

Ditambahkan lagi, 13 Satker berstatus negeri yang diusulkan IKM memang sudah suport anggaran, dan support tenaga. Sementara yang berstatus swasta ada kemungkinan bisa tergabung dalam IKM. 

"Kalau swasta mungkin bisa, tapi kita tidak bisa mengkomando karena juga terikat dengan yayasan. Kalau negeri kita yang memandu," tandasnya, Rabu (15/6/2022). [feb/col]

 

 

 

 

Tag : Kurikulum, merdeka, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini