11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lepas Kontingen Menuju Porprov Jatim, Bupati Harap Atlet Konsentrasi dan Raih Medali

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 June 2022 12:00

Lepas Kontingen Menuju Porprov Jatim, Bupati Harap Atlet Konsentrasi dan Raih Medali


Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Kamis pagi (16/6/2022) Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melepas atlet-atlet unggulan Kota Migas dari berbagai cabang olahraga di halaman Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, untuk mengikuti perhelatan akbar dua tahunan Pekan Olah Raga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ke-VII Tahun 2022.

Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VII Tahun 2022 resmi diluncurkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Kabupaten Jember pada Selasa (14/6/2022) kemarin. Peluncuran ditandai penekanan sirine oleh Gubernur Khofifah, Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil, jajaran Forkopimda Jatim serta Bupati empat Daerah tuan rumah Porprov Jatim Ke-VII.

"Porprov Jatim ke-VII 2022 akan dihelat 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di empat kabupaten wilayah tapal kuda, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo," kata Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi saat upacara pelepasan.

Ada 55 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim Ke-VII yang terbagi 20 cabor di Kabupaten Jember, 15 cabor di Lumajang, 13 cabor di Situbondo, dan Bondowoso 7 cabor.

Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi mengatakan, dari cabor tersebut, Kontingen Bojonegoro mengikuti 27 cabor dengan jumlah atlet 264, official 79 orang dengan rincian atlet putra 158, atlet putri 108 orang.

Dari 27 cabor yang diikuti Kontingen Bojonegoro yakni cabor bola basket, futsal, bola tangan, atletik, sepeda sport, renang, bulu tangkis, dan kempo, yang diselenggarakan di Jember.

Kemudian cabor yang diselenggarakan di Lumajang yakni sepak takraw, jujitsu, sepatu roda, pencak silat, sepak bola putra, serta sepak bola putri.

"Sedangkan di Situbondo ada cabor bola voley, angkat besi, angkat berat, pentaque, bola lapang, judo, dan anggar, serta di Bondowoso untuk cabor karate, tenis meja, catur, panahan, dan taekwondo. Namun Ada pula cabor yang diselenggarakan sebelum pembukaan yakni sepak bola, futsal, bola basket, dan bulu tangkis," kata Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi.

Dalam pelepasan atlet Porprov, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah memberikan semangat penuh kepada segenap atlet yang akan bertanding. "Dalam pandemi global ini tidak menjadi alasan untuk tidak beprestasi khususnya di bidang olah raga. Saya berharap, dalam berkompetisi nanti tetaplah berkonsentrasi, punya satu tujuan untuk menjadi yang terbaik (juara)," jelas Bunda Anna memberi semangat.

Menurut bupati, di tahun 2019 kemarin Bojonegoro menorehkan prestasi masuk 10 besar dengan selisih sedikit dengan Tuban, di Porprov 2022 orang nomor satu di Kabupaten Bojonegoro ini berharap, kontingen dari Kota Migas minimal bisa masuk kembali di 10 besar tentu harus dengan tambahan medali, baik medali emas, perak, dan perunggu.

"Akan menjadi suatu kebanggan tersendiri Bojonegoro nanti bisa pulang memborong medali dari masing-masing cabor yang diikuti, dan pasti ada reward (penghargaan) yang lebih daripada tahun 2019 kemarin," harap Bupati. [mu]

 

Tag : Porprov Jatim 2022, atlet bojonegoro, kontingen bojonegoro jawa timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat