21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lepas Kontingen Menuju Porprov Jatim, Bupati Harap Atlet Konsentrasi dan Raih Medali

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 June 2022 12:00

Lepas Kontingen Menuju Porprov Jatim, Bupati Harap Atlet Konsentrasi dan Raih Medali


Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Kamis pagi (16/6/2022) Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melepas atlet-atlet unggulan Kota Migas dari berbagai cabang olahraga di halaman Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, untuk mengikuti perhelatan akbar dua tahunan Pekan Olah Raga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ke-VII Tahun 2022.

Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VII Tahun 2022 resmi diluncurkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Kabupaten Jember pada Selasa (14/6/2022) kemarin. Peluncuran ditandai penekanan sirine oleh Gubernur Khofifah, Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil, jajaran Forkopimda Jatim serta Bupati empat Daerah tuan rumah Porprov Jatim Ke-VII.

"Porprov Jatim ke-VII 2022 akan dihelat 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di empat kabupaten wilayah tapal kuda, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo," kata Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi saat upacara pelepasan.

Ada 55 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim Ke-VII yang terbagi 20 cabor di Kabupaten Jember, 15 cabor di Lumajang, 13 cabor di Situbondo, dan Bondowoso 7 cabor.

Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi mengatakan, dari cabor tersebut, Kontingen Bojonegoro mengikuti 27 cabor dengan jumlah atlet 264, official 79 orang dengan rincian atlet putra 158, atlet putri 108 orang.

Dari 27 cabor yang diikuti Kontingen Bojonegoro yakni cabor bola basket, futsal, bola tangan, atletik, sepeda sport, renang, bulu tangkis, dan kempo, yang diselenggarakan di Jember.

Kemudian cabor yang diselenggarakan di Lumajang yakni sepak takraw, jujitsu, sepatu roda, pencak silat, sepak bola putra, serta sepak bola putri.

"Sedangkan di Situbondo ada cabor bola voley, angkat besi, angkat berat, pentaque, bola lapang, judo, dan anggar, serta di Bondowoso untuk cabor karate, tenis meja, catur, panahan, dan taekwondo. Namun Ada pula cabor yang diselenggarakan sebelum pembukaan yakni sepak bola, futsal, bola basket, dan bulu tangkis," kata Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi.

Dalam pelepasan atlet Porprov, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah memberikan semangat penuh kepada segenap atlet yang akan bertanding. "Dalam pandemi global ini tidak menjadi alasan untuk tidak beprestasi khususnya di bidang olah raga. Saya berharap, dalam berkompetisi nanti tetaplah berkonsentrasi, punya satu tujuan untuk menjadi yang terbaik (juara)," jelas Bunda Anna memberi semangat.

Menurut bupati, di tahun 2019 kemarin Bojonegoro menorehkan prestasi masuk 10 besar dengan selisih sedikit dengan Tuban, di Porprov 2022 orang nomor satu di Kabupaten Bojonegoro ini berharap, kontingen dari Kota Migas minimal bisa masuk kembali di 10 besar tentu harus dengan tambahan medali, baik medali emas, perak, dan perunggu.

"Akan menjadi suatu kebanggan tersendiri Bojonegoro nanti bisa pulang memborong medali dari masing-masing cabor yang diikuti, dan pasti ada reward (penghargaan) yang lebih daripada tahun 2019 kemarin," harap Bupati. [mu]

 

Tag : Porprov Jatim 2022, atlet bojonegoro, kontingen bojonegoro jawa timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat