08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2 Tahun Berturut-turut Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Sabet Prestasi Tingkat Nasional dari Kemendikbudristek

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 June 2022 12:00

2 Tahun Berturut-turut Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Sabet Prestasi Tingkat Nasional dari Kemendikbudristek

Kontributor: Puput Suriyah

blokBojonegoro.com - Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro dua tahun berturut-turut sabet prestasi tingkat nasional pada Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK–ORMAWA), yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

PPK–ORMAWA adalah program penguatan kapasitas Ormawa melalui serangkaian proses pembinaan Ormawa oleh Perguruan Tinggi (PT) yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Program ini diraih dengan seleksi ketat yang dikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia. Seleksi diawali dengan penilaian administrasi, penilaian substansi serta penilaian wawancara.

Pada Tahun 2021 lalu, dua program diraih oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik S.A.F dan HMP Pendidikan Bahasa Inggris (United English College/UEC) dan pada tahun 2022 ini, dua program juga diraih oleh UKM Musik S.A.F dan UKM Multimedia.

Menurut Dr. Ima Isnaini Taufiqur Rohmah, M.Pd selaku dosen pembimbing yang telah dua tahun berturut-turut membimbing mahasiswa lolos dalam seleksi PPK-Orwama (dulu PHP2D) menyampaikan, semua mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro memiliki potensi yang cukup untuk dapat bersaing pada kancah nasional, hanya butuh sentuhan bimbingan dan pengarahan dosen untuk lebih menyempurnakan konsep.

"Terbukti bisa lolos berturut-turut prestasi tingkat nasional pada Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK–ORMAWA)  Kemendikbudristek," jelas Dr. Ima.

Terpisah, Dhofirul Hasanah perwakilan dari UKM Multimedia yang lolos seleksi program menyampaikan pengalamannya dalam mengikuti seleksi yang cukup ketat. Menurutnya, yang paling menegangkan adalah ketika dirinya harus mampu mempertahankan ide untuk programnya pada sesi presentasi dan wawancara kepada para tim penilai dan reviewer nasional.

“Saya sampai nangis setelah menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan lancar, selain itu juga ini tanggungjawab untuk mempertahankan prestasi pada tahun 2021 lalu yang kami raih," cerita Dhofirul Hasanah.

Ichsanudin selaku ketua UKM Musik S.A.F yang dua kali berturut-turut meraih prestasi pada ajang PPK Ormawa menyampaikan, UKM musik pada tahun 2022 ditargetkan harus mampu mempertahankan prestasi yang diraih pada tahun 2021 yang dulu program ini bernama program PHP2D.

"Kami bersyukur alhamdulillah kita bisa mempertahankan prestasi ini pada tahun 2022 ini," kata Ichsanudin penuh semangat.

Dr. Taufiq Hidayat, M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan, bahwa dua tahun ini prestasi mahasiswa secara keseluruhan di bidang non akademik mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini tidak luput dari kerjasama di semua lini, baik dosen dan mahasiswa.

"Sehingga bagi para lulusan SMA, MA atau SMK yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tak perlu lagi ragu-ragu untuk mendaftarkan diri ke IKIP PGRI Bojonegoro," papar Dr. Taufiq.

Terpisah, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Dr. Junarti mengapresiasi dan mengucapkan selamat bagi UKM yang dua tahun berturut-turut menyabet prestasi tingkat nasional untuk Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK–ORMAWA) dari Kemendikbudristek.

Selain itu, Dr Junarti juga mengucapkan terima kasih kepada semua dosen yang telah mencurahkan semua kemampuannya untuk mendampingi para mahasiswa agar terus berprestasi di tingkat nasional.

"Kami berharap di tahun depan prestasi mahasiswa harus terus lebih ditingkatkan lagi dan merata di semua program Kemendikbudristek, kami yakin IKIP PGRI Bojonegoro bisa terus maju dan bersaing di tingkat nasional," tutup Rektor IKIP PGRI Bojonegoro. [mu]

 

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, mahasiswa berprestasi , mahasiswa bojonegoro, kampus bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat