Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Hari Hilang di hutan, Warga Sekar Akhirnya Ditemukan

blokbojonegoro.com | Monday, 20 June 2022 14:00

Dua Hari Hilang di hutan, Warga Sekar Akhirnya Ditemukan

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Nurhadi (24) warga Desa Miyono, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro hilang dua hari di hutan saat hendak mencari rumput. Beruntung, selang dua hari warga tersebut ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dengan selamat.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Agus Purnomo mengatakan, kejadian berawal pada hari Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 07.00 WIB Nurhadi pergi ke hutan yang bermaksud mencari tunggak dan rumput. Namun, hingga sore belum juga pulang.

Tak hanya diam, Inisiatif keluarga dan masyarakat lingkungan pada pukul 18.00 WIB langsung mencari di hutan hingga pada pukul 23.30 WIB, alhasil ditemukan sepeda motor dan pakan ternak. Sedangkan korban belum juga di ketemukan.

"Kemudian, pada Minggu (20/6/2022) kami bersama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di hutan Petak 30/35 KRPH Kedungbrubus Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun," ungkap Agus Purnomo, Senin (20/6/2022).

Selanjutnya, sekitar pukul 18.00 WIB terdengar suara teriakan yang diduga berasal dari korban yang berjarak kurang lebih 50 meter dari kediaman, namun korban diduga berjalan menjauh hingga kurang lebih 200 meter.

Selanjutnya, pada pukul 19.15 WIB Pak Joko (warga sekitar) mendengar suara tersebut di sekitar Tegalan Jagung, lantas Pak Joko bergegas menolong dan membawa korban ke rumah.

"Beruntung, setelah beberapa jam pencarian korban ditemukan dengan keadaan selamat, kami juga memberikan bantuan dua paket Sembako dan diterima langsung oleh keluarga korban," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam pencarian tersebut terdapat 65 anggota SAR Gabungan serta menggunakan dua buah drone untuk memantau dari udara. [riz/lis]

Tag : orang, hilang, hutan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini