Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

25 Perangkat Desa Ikuti Peningkatan Kapasitas di Baureno

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 June 2022 13:00

25 Perangkat Desa Ikuti Peningkatan Kapasitas di  Baureno

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebanyak 25 Kepala Desa dan Sekretaris Desa di wilayah Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Mengikuti peningkatan kapasitas bagi para aparatur pemerintah desa (Pemdes).

Acara yang dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah secara virtual ini mendatangkan narasumber dari Inspektorat serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bojonegoro di Pendopo Kecamatan Baureno.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam arahannya mengatakan, pembinaan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali tugas para kepala desa yang didukung oleh perangkat desa.

"Terutama kebijakan-kebijakan Pemkab yang perlu diterjemahkan oleh Pemdes seperti BPNT Daerah, Rantang Kasih Moe, bantuan KPM serta bantuan kursi roda dan masih banyak lagi," tegas Bupati Anna.

Termasuk juga ada kebijakan dari Pemkab Bojonegoro, kepada desa berupa Bantuan Keuangan Desa (BKD). Dimana, dalam BKD tersebut Kepala Desa ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pertanggung-jawaban.

"Kami berkali-kali mengingatkan, Tupoksi dan tugas para perangkat desa untuk dimaksimalkan. Agar semua kebijakan bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

Bupati wanita pertama di Bojonegoro ini menyatakan, jika pembinaan tidak hanya dilakukan ditingkat desa tetapi juga kabupaten seperti peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN), agar sinkron antara kebijakan kabupaten dengan semua stakeholder.

"Peningkatan kapasitas perangkat desa juga untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Titik tujuan akhir adalah bagaimana mengurai permasalahan di masyarakat, serta mengurangi pengangguran dan kemiskinan," tutup Bupati Anna. [liz/lis]

 

Tag : Desa, Bantuan, desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini