Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 June 2022 19:00

Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pengambilan personal identification number (PIN) bagi syarat calon peserta didik baru jenjang SMA, diperpanjang hingga 4 Juli mendatang. Perpanjangan tersebut dilakukan karena pagu masih belum terpenuhi. Hingga kini, baru 10.789 siswa yang mendapatkan nomor identitas pribadi.

Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Jawa Timur Wilayah Bojonegoro - Tuban, Maskun mengatakan, pengambilan PIN calon peserta didik baru diperpanjang hingga 4 Juli mendatang. Perpanjangan pengambilan PIN jenjang SMA untuk syarat PPDB, tersebut sesuai dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Kemungkinan perpanjangan karena masing-masing sekolah pagunya belum terpenuhi. Untuk pagu SMA di Bojonegoro 11.952,” ungkap Maskun.

Selanjutnya, ada 10.856 siswa di Bojonegoro yang sudah mengajukan PIN, akan tetapi baru sebanyak 10.808 siswa yang tertangani. Sementara untuk yang sudah mendapatkan PIN sebanyak 10.789 siswa.

Maskun sapaan akrabnya menjelaskan, bahkan ada sebagian siswa harus mengulang kembali untuk mendapatkan nomor identitas pribadi. Hal itu, karena kesalahan saat entry data. "Ada yang masih revisi data yakni 2 siswa dan 17 siswa yang berkasnya salah," tambah Maskun.

Sehingga, dari kesalahan entry data para siswa diharapkan harus teliti agar tidak mengulangi kembali untuk mendapatkan nomor identitas pribadi.

"Rata-rata kesalahan waktu melakukan scan data. Siswa harus teliti agar tidak mendaftar ulang jika ada kesalahan memasukkan data," pesannya. [liz/ito]

Tag : Ppdb, sma, smp, sd, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini