Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebakaran Pasar Bungkal

Sempat Tak Dipercaya Warga, Begini Pengakuan Anak-anak yang Main

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 June 2022 13:00

Sempat Tak Dipercaya Warga, Begini Pengakuan Anak-anak yang Main

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kebakaran yang melahap beberapa bidak Pasar Bungkal, Dukuh Karang Turi, Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, awalnya sempat tak dipercayai oleh warga sekitar. Pasalnya yang mengetahui kejadian tersebut merupakan anak-anak sekitar pasar yang tengah main petak umpet.

[Baca juga: Kebakaran Pasar Bungkal, Kerugian Ditaksir Rp345 Juta ]

“Awalnya sekitar pukul 13.40 WIB saya bersama dengan empat teman saya main petak umpet, pada saat sembunyi saya bersandar di seng salah satu toko. Namun, seng tersebut terasa panas, kemudian saya lari teriak minta tolong, namun warga tidak percaya akan hal itu,” ungkap J (8) warga Dukuh Karangturi, Desa Sidobandung saat ditemui di TKP, Kamis (23/6/2022).

Tak hanya sampai di situ, kemudian salah seorang warga yang akrab dipanggil Mbak yah langsung lari untuk melihat, apa benar kejadian tersebut. Pada saat Mbak Yah melihat ternyata benar api sudah membara pada salah satu toko yang diduga milik Salim. Kemudian, dirinya minta tolong ke warga setempat.

"Saat usai di cek oleh Mbak Yah, warga yang lain baru percaya, dan kemudian warga bergegas membawa peralatan seadanya, yang berniat untuk memadamkan," paparnya kepada blokBojonegoro.

Namun, usaha warga setempat bisa dibilang sia-sia. Pasalnya,si jago merah tak kunjung padam, justru semakin membesar dan akhirnya salah satu warga setempat melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro.

"Saya saat bermain itu bersama dengan empat teman saya, antara lain, I (12), R (12) dan K (10)," pungkas J yang kemudian dia melanjutkan bermain lagi dengan empat temannya itu.

Perlu diketahui, dari data yang dihimpun blokBojonegoro.com dari Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro terdapat 20 bidak yang ikut serta terbakar. Dari sebagian besar 20 bidak itu, mengalami kerusakan parah dan barang dagangan nya ikut ludes terlahap amukan si jago merah. [riz/ito]

Tag : Kebakaran, pasar, bengkak, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini