20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa STIKes ICsada Bersinergi dengan Polres Bojonegoro Perangi Narkoba

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 June 2022 17:00

Mahasiswa STIKes ICsada Bersinergi dengan Polres Bojonegoro Perangi Narkoba

 

Pengirim: Mosia*

blokbojonegoro.com - Bertepatan dengan Hari Anti narkoba internasional (HANI), Satuan Reserse Narkoba Polres Bojonegoro menggelar sosialisasi dan pembinaan bahaya edar gelap Narkoba dan penyalahgunaan Narkoba. 

Sosialisasi dilakukan kepada dosen dan mahasiswa Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro serta beberapa anggota CEC Bojonegoro, Minggu (26/7/2022) di Aula lantai 3 Kampus Ungu. Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Ibu Nurul Jariyatin, S.H., M. Kn. 

Sebagai langkah stategis dalam meningkatkan upaya preventif penyebaran Narkoba, pihak Polres

memilih mahasiswa dan masyarakat sebagai sasaran utama acara sosialisasi. Hal ini tidak tidak lepas dari tingginya kasus Narkoba di Bojonegoro dari kalangan pelajar dan masyarakat yang belum paham betul efek dari penggunaan Narkoba. 

"Terlebih mahasiswa sasaran sosisalisasi kali ini ialah mahasiswa kesehatan yang notabene paham betul tentang faktor risiko dan dampak negatif yang ditimbulkan narkoba sendiri," ujar Pengatur Tk I, Hadi Sumono dari Sat Resnarkoba Polres Bojonegoro.

Ke depannya pihaknya berharap bisa saling berkolaborasi dan saling melengkapi ketika ada sosialisasi, karena dirasa yang lebih paham betul bahaya zat adiktif ini sebagai dosen dan mahasiswa kesehatan. 

Pendapat senada disampaikan oleh PUKET 3 STIKes ICsada Bojonegoro, Ns. Yusuf Efendi, S.Kep., M. Kes yang berharap kerjasama positif ini tidak hanya berhenti di acara sosialisasi saja. Namun juga berlanjut pada sinergitas lainnya. 

"Dengan semakin tingginya kasus narkoba yang terjadi di Bojonegoro, kami sebisa mungkin sebagai tenaga kesehatan akan turut serta membantu Polres Bojonegoro. Selain hal tersebut kami juga berharap dengan adanya acara ini, mahasiswa kami tidak sampai terjerumus ke hal negatif tersebut," ujarnya. 

SAY NO TO DRUGS ! KAMPUS UNGU SIAP PERANGI NARKOBA BERSAMA SAT RESNARKOBA POLRES BOJONEGORO. [lis]

*Mahasiswa STIKes ICsada

Tag : Pembaca, mahasiswa, stikes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat