Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Silaturahim KIB, Mitroatin Minta Arahan Mbah Naryo

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 June 2022 20:00

Silaturahim KIB, Mitroatin Minta Arahan Mbah Naryo

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Menindaklanjuti perintah dari pusat, hari ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar silaturahim. Agenda silaturahim KIB yang dipusatkan di kawasan Hotel Dewarna Jalan Veteran Bojonegoro, dihadiri oleh ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar), Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam sambutan silaturahim KIB, Ketua DPD Partai Golkar Hajah Mitro'atin menuturkan, selain pihaknya menindaklanjuti arahan dari pusat, Mitroatin juga bersyukur atas koalisi yang terbentuk dengan PPP dan PAN.

"Kami mohon arahan dan bimbingan dari Mbah Naryo PPP, maupun dari PAN yang ibaratnya seperti anak sendiri," tutur Hajah Mitro'atin, Minggu (26/6/2022).

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai berlambang beringin Kabupaten Bojonegoro ini secara gamblang meminta arahan dari Mbah Naryo, Ketua DPD Partai PPP.

Mitroatin menceritakan pada awal berkecimpung dalam dunia politik, hingga tahun 2010 berjalan tertatih dan terseok, Mbah Naryo yang menolongnya.

"Tahun 2010 saya berjalan tertatih terseok, Mbah Naryo yang menolong. Itu tidak akan pernah saya lupakan. Mohon bimbingan dan arahan Bapak supaya bisa berjalan beriringan," jelasnya.

Selebihnya, pihaknya berharap supaya KIB harus bersatu bersama-sama dalam segi apapun. Termasuk meningkatkan tambahan kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

"Terkait masalah Pemilihan Bupati dan Pemilihan Presiden nanti, kita dinamis," tandasnya.

Ketua DPC PPP Bojonegoro, K.H. Sunaryo Abu Ma'in KIB menanggapi Koalisi Indonesia Bersatu, sebagai partai tingkat kabupaten tetap mengikuti. Dengan artian, tak punya kewenangan untuk berjalan sendiri dan harus mengikuti petunjuk dari pusat.

"Harapan dari PPP ya sesuai dengan pernyataan bersama (KIB). Dalam rangka Pilres sampai Pilkada harus sukses semua, siapa pun nanti yang diusung," tegas Ketua DPC partai berlambang Kakbah itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN, Lasuri menyatakan jika politik itu sangat dinamis. Dulu bisa menjadi lawan sekarang bisa menjadi kawan. Tidak ada sesuatu yang abadi.

Pihaknya menilai, KIB merupakan gabungan yang paling lengkap. Dimana PPP merupakan partai berbasis Islam tradisional, Golkar nasionalis religius, dan PAN adalah Islam moderat.

"Mudah-mudahan koalisi di tingkat Kabupaten ini juga menyelaraskan visi kita," harap Lasuri. [feb/lis]

 

Tag : KIB, politik, pan, PPp, Golkar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini