Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Bersholawat

Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 27 June 2022 19:30

Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ribuan Syekher Mania dari berbagai daerah telah memadati Alun-alun Bojonegoro, untuk mengahadiri Bojonegoro Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Provinsi Jawa Tengah, Senin (27/6/2022).

Salah satu Syekher Mania dari Kabupaten Jombang, Fina Ismatul mengatakan bahwa dirinya telah berangkat dari rumahnya sejak pukul 13.00 WIB tadi, pasalnya dia ingin memilih tempat di depan untuk menyaksikan Habib Syech secara langsung.

"Saya sampai sini tadi pukul 17.00 WIB bersama dengan rombongan Syekher Mania Jombang, yang kurang lebih terdapat 10 orang," ungkap Fina saat ditemui blokBojonegoro.com di lokasi.

Dia menambahkan, usai sekitar kurang lebih dua tahun dirinya belum bisa menghadiri Habib Syech secara langsung karena terhalang pandemi Covid-19. Dia mengaku terakhir dirinya menghadiri Habib Syekh di Pondok Lirboyo Kabupaten Kediri.

Perlu diketahui, menurut prediksi dari Operasional Polres Bojonegoro, akan terdapat 10.000 Syekher Mania yang bakal hadir di tengah Alun-alun Kota Migas ini.

Sementara, dengan adanya kegiatan seperti ini, akan rawan adanya pencopetan dan pencurian sepeda motor (Curanmor). "Diharapkan masyarakat menjaga barang yang sekiranya itu berharga, karena di situasi kini, rawan pencopetan," imbau Kabag Ops. Polres Bojonegoro, Kompol Yusis Budi Kurniawan. [riz/ito]

Tag : syekher mania, bojonegoro, habib, alun-alun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini