Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat

blokbojonegoro.com | Monday, 27 June 2022 14:00

Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Total 446 jamaah Haji kloter 3 asal Kabupaten Bojonegoro dipastikan sehat di Arab Saudi. Hal itu diwujudkan dengan upaya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin oleh petugas.

Ketua kloter 3 Muhammad Charis melalui jaringan seluler saat dikonfirmasi awak media, menuturkan bahwa saat ini sedang dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh petugas dengan membuka posko kesehatan di lorong penginapan para jamaah.

"Semua jemaah dipastikan dalam keadaan sehat wal afiat," tuturnya.

Kondisi tersebut tetap harus dijaga, mengingat suhu cuaca di Arab Saudi mencapai 44 derajat Celcius. Sehingga jemaah diharapkan menjaga kesehatan agar tetap dalam kondisi prima saat melaksanakan ibadah. 

"Suhu cuaca memang sangat panas. Kemarin 43 derajat celcius, hari ini 44 derajat," lengkapnya lagi.

Meskipun demikian, pihaknya mengaku tak ada kendala berarti yang dialami para jamaah haji. Dia juga menjelaskan beberapa hal yang perlu di jaga oleh para jamaahn, di antaranya menjaga stamina dengan memperbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi, menjaga pola makan, dan memperbanyak makan buah. 

"Kita ingatkan untuk selalu menjaga apa yang dikonsumsi, karena berpengaruh untuk daya tahan dan stamina," ungkapnya mengimbau, Senin (27/6/2022). [feb/lis]

 

Tag : Haji, ibadah, suhu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini