Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 June 2022 07:00

4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Dipuji oleh orang lain memang hal yang cukup membanggakan. Akan tetapi, untuk menghindari sikap yang bisa membuat kamu jadi sombong. Maka, kamu harus bisa menjaga emosi kamu agar tetap stabil ketika sedang dipuji. Untuk menerapkan hal tersebut memang cukup mudah. Akan tetapi, tidak semua orang bisa melakukan tindakan seperti ini.

Berikut ini 4 tips agar emosi kamu tetap stabil ketika sedang dipuji.

1. Tetap Tenang

Ketiak ada orang lain yang sedang memuji kamu, maka kamu harus tetap tenang. Hal ini harus kamu lakukan agar emosi kamu tetap stabil. Dengan begitu, diri kamu akan jauh dari tinggi hati. Bukan hanya itu, kamu juga tidak akan terlena dengan pujian orang lain. Sehingga, kamu akan tetap berproses dan tidak berhenti untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

2. Jangan Berlebihan

Kamu harus menghargai orang yang sedang memujimu. Dengan cara mengucapkan terima kasih sewajarnya saja, jangan sampai berlebihan. Sebab, jika kamu berlebihan. Maka, hal tersebut akan membuat kamu jadi haus pujian. Sehingga, hal ini tentu saja akan berpotensi membuat kamu kehilangan diri sendiri, sebab kamu akan melakukan sesuatu apa saja dengan berharap mendapatkan pujian dari orang lain.

3. Tidak Boleh Besar Kepala

Jangan sampai kamu terlalu sering dipuji oleh orang lain, membuat kamu jadi besar kepala. Sebab, dengan kamu besar kepala itu menandakan kalau kamu terlalu sombong dengan apa yang sudah kamu lakukan. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut. Kamu harus bisa menjaga emosi kamu agar tetap stabil ketika sedang dipuji, dengan cara kamu tidak boleh besar kepala.

4. Jangan Meninggikan Diri

Dengan kamu dipuji oleh orang lain, tentu saja kamu akan merasa bahagia dan bangga. Akan tetapi, dalam menanggapi hal tersebut kamu tidak boleh berlebihan, dengan sampai meninggikan diri. Sebab, jika kamu meninggikan diri, maka kamu akan terkesan menjadi pribadi yang sombong. Oleh karena itu, agar emosi kamu tetap stabil ketika sedang dipuji. Maka, kamu jangan meninggikan diri.

Itulah empat tips agar emosi kamu tetap stabil ketika sedang dipuji. Oleh karena itu, tetaplah menjaga emosi kamu dengan baik. Agar sikap buruk tidak akan ada dalam diri kamu.

*Sumber: suara.com

 

Tag : kesehatan, emosi, pujian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini