Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porprov Jatim 2022

Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 June 2022 13:00

Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Atlet cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Bojonegoro, berhasil meraih satu medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022, Senin (27/6/2022).

Medali tersebut diraih oleh Hanif Zhaliffunnas Cipta Pratama, yang bertanding pada kelas U-87 kilogram.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung EDC Universitas Jember Kampus Bondowoso, saat babak delapan besar Hanif berhasil menaklukkan atlet dari Kota Malang, Armandhika Aprillo Gerald Rajasa, dengan skor 22-10, sehingga melaju ke babak semifinal.

Saat babak semifinal, Hanif menghadapi atlet dari Kabupaten Situbondo, Muhammad Malik Karindra. Hanif berhasil menang TKO di ronde pertama, dengan skor 10-0, sehingga Hanif melaju ke babak final, menghadapi atlet dari Kota Surabaya, Elias Aldi Noordiansyah. 

Kala partai final, Hanif harus mengakui keunggulan lawannya, dengan skor 23-6, namun Hanif mampu bertanding hingga tiga ronde.

Pelatih tim Taekwondo Kabupaten Bojonegoro, Andika Kurniawan mengungkapkan, hasil yang diraih anak asuhnya tersebut di luar perkiraan, karena Tim Taekwondo tidak memasang target mendapatkan medali.

"Hasil ini di luar ekspetasi saya. Sebuah hasil yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi," tutur Andika Kurniawan.

Dengan raihan tersebut, Andika berharap ke depan bisa meningkatkan perolehan medali, karena menurutnya ini medali pertama untuk cabor taekwondo. "Kami sangat bersyukur, mengingat dalam Porprov tahun 2019 lalu kami belum maksimal," kata Andika.

Andika juga berharap dengan tambahan medali ini bisa menambah semangat bagi atlet-atlet asal Kabupaten Bojonegoro untuk berjuang mendapatkan medali di ajang Porprov Jatim tahun 2022.

"Masih ada satu kelas lagi yang akan dipertandingkan Rabu (29/06/2022) nanti. Semoga hasilnya sesuai yang diharapkan," tutur Andika

Terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih atlet Taekwondo tersebut.

"Saya bangga atas prestasi yang diraih ananda Hanif. Semoga ini akan memicu semangat atlet-atlet yang lain untuk meraih yang terbaik," pungkas Ali Mahmudi. [riz/lis]

 

Tag : porprov, olahraga, takwondo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini