20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 June 2022 09:00

Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - PT Pertamina Patra Niaga berencana mengatur pembelian jenis bahan bakar khusus penugasan (JBKP) Pertalite dan Solar subsidi. Pembelian pertalite diwajibkan untuk mendaftar ke aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, penyaluran BBM subsidi tentu ada aturan yang berlaku baik dari sisi kuota, jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya.

"Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar kami harus patuh, tepat sasaran, dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” ungkap Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution.

Hal tersebut, karena saat ini di lapangan masih terjadi Pertalite dan Solar yang digunakan oleh para konsumen yang tidak berhak. Apabila tidak diatur, maka besar potensinya terhadap kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Selain itu, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite maupun Solar. Sehingga kedepannya, bisa menjadi acuan dalam membuat kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah. Sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi.

"Untuk memastikan mekanisme penyaluran semakin tepat sasaran. Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar, diantaranya dengan mendaftar sistem di aplikasi MyPertamina. Kami juga menyiapkan website MyPertamina, https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," jelasnya sebagaimana dikutip dari laman pertamina.com.

Masyarakat yang berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran bisa dilakukan di MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Kemudian, jika pengguna sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya. Nantinya akan mendapatkan notifikasi melalui email yang telah didaftarkan. Bahkan pengguna terdaftar juga akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

"Terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina. Jika seluruh data sudah cocok, maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital," tutupnya. [liz/mu]

Informasi Pendaftaran baru akan dibuka pada tanggal 1 Juli 2022.
Implementasi Tahap 1 dilaksanakan pada wilayah Sbb:

1. Kota Bukit Tinggi
2. Kabupaten Agam
3. Kota Padang Panjang
4. Kabupaten Tanah Datar
5. Kota Banjarmasin
6. Kota Bandung
7. Kota Tasikmalaya
8. Kabupaten Ciamis
9. Kota Manado
10. Kota Yogyakarta
11. Kota Sukabumi

Untuk kelancaran pendaftaran, menghimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering berpergian ke lokasi tahap 1.

 

Tag : pembelian bbm jenis pertalit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat