18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan

blokbojonegoro.com | Friday, 01 July 2022 21:00

Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan

 

Reporter: Rizki Nur Diansyah 

blokBojonegoro.com - Komitmen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro dalam menguatkan kapasitas pengurus semua tingkatan terus dilakukan. Hal itu ditunjukan dengan diadakannya program Roadshow Pembinaan dan Orientasi Kepalangmerahan kepada pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali Jumat (1/7/2022), di Kecamatan Kalitidu, Ngasem, Kapas dan Balen dengan dibagi dua tim dari PMI Kabupaten Bojonegoro. Sebelum pembinaan dan orientasi diserahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) susunan pengurus PMI Kecamatan.

Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Diana Hargianti mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program PMI untuk menguatkan organisasi dan kelembagaan semua tingkatan. Sehingga pengurus PMI Kecamatan dapat mengetahui tugas dan tanggungjawab, setelah adanya pembinaan dan orientasi ini.

"Sinergitas PMI Kabupaten dan kecamatan perlu ditumbuhkan, sekaligus menyampaikan prinsip dasar gerakan internasional palang merah, azas, tujuan, tugas dan lainnya terkait kepalangmerahan," ungkapnya.

Diana mengapresiasi semangat Pengurus PMI Kecamatan yang mau dan peduli untuk membantu tugas PMI. Disebutkan Diana, tiga pilar PMI mulai pengurus, staff dan relawan bisa dioptimalkan perannya membantu pemerintah dalam tugas kemanusiaan, kebencanaan dan yang lainnya. "Dengan adanya undang-undang nomor 1 tahun 2018 (tentang kepalangmerahan) memperkuat keberadaan PMI," ujarnya.

Sementara itu Camat Kapas, Moch. Makhfud mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kecamatan Kapas yang sudah dikukuhkan. Semoga keberadaan pengurus PMI Kecamatan Kapas dapat membantu masyarakat dan dirasakan manfaatnya. "Kedepan sinergi dan komunikasi antara PMI Kecamatan Kapas dengan Pemerintah Kecamatan agar terus dilakukan," pesan Camat Kapas, yang juga pelindung PMI Kecamatan Kapas.

Tampak dalam kegiatan pembinaan dan orientasi kepalangmerahan berlangsung secara dinamis. Pasalnya selain pemaparan materi, perkembangan PMI dan lain-lain, peserta dari pengurus PMI Kecamatan juga banyak bertanya dan berdiskusi, agar lebih memahami tugas dan fungsinya menjadi pengurus PMI. [riz/lis]

 

 

 

Tag : PMI, pengurus, kecamatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat