21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan

blokbojonegoro.com | Friday, 01 July 2022 21:00

Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan

 

Reporter: Rizki Nur Diansyah 

blokBojonegoro.com - Komitmen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro dalam menguatkan kapasitas pengurus semua tingkatan terus dilakukan. Hal itu ditunjukan dengan diadakannya program Roadshow Pembinaan dan Orientasi Kepalangmerahan kepada pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali Jumat (1/7/2022), di Kecamatan Kalitidu, Ngasem, Kapas dan Balen dengan dibagi dua tim dari PMI Kabupaten Bojonegoro. Sebelum pembinaan dan orientasi diserahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) susunan pengurus PMI Kecamatan.

Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Diana Hargianti mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program PMI untuk menguatkan organisasi dan kelembagaan semua tingkatan. Sehingga pengurus PMI Kecamatan dapat mengetahui tugas dan tanggungjawab, setelah adanya pembinaan dan orientasi ini.

"Sinergitas PMI Kabupaten dan kecamatan perlu ditumbuhkan, sekaligus menyampaikan prinsip dasar gerakan internasional palang merah, azas, tujuan, tugas dan lainnya terkait kepalangmerahan," ungkapnya.

Diana mengapresiasi semangat Pengurus PMI Kecamatan yang mau dan peduli untuk membantu tugas PMI. Disebutkan Diana, tiga pilar PMI mulai pengurus, staff dan relawan bisa dioptimalkan perannya membantu pemerintah dalam tugas kemanusiaan, kebencanaan dan yang lainnya. "Dengan adanya undang-undang nomor 1 tahun 2018 (tentang kepalangmerahan) memperkuat keberadaan PMI," ujarnya.

Sementara itu Camat Kapas, Moch. Makhfud mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kecamatan Kapas yang sudah dikukuhkan. Semoga keberadaan pengurus PMI Kecamatan Kapas dapat membantu masyarakat dan dirasakan manfaatnya. "Kedepan sinergi dan komunikasi antara PMI Kecamatan Kapas dengan Pemerintah Kecamatan agar terus dilakukan," pesan Camat Kapas, yang juga pelindung PMI Kecamatan Kapas.

Tampak dalam kegiatan pembinaan dan orientasi kepalangmerahan berlangsung secara dinamis. Pasalnya selain pemaparan materi, perkembangan PMI dan lain-lain, peserta dari pengurus PMI Kecamatan juga banyak bertanya dan berdiskusi, agar lebih memahami tugas dan fungsinya menjadi pengurus PMI. [riz/lis]

 

 

 

Tag : PMI, pengurus, kecamatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat