12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |   09:00 . Live Pelantikan Bersama PRNU dan LAZIZNU Ranting Se Wakil Cabang Kanor   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porprov Jatim 2022

Puluhan Medali Berhasil Dibawa Pulang Kontingen Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 July 2022 17:00

Puluhan Medali Berhasil Dibawa Pulang Kontingen Bojonegoro

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kontingen Kabupaten Bojonegoro berhasil membawa pulang 48 medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur tahun 2022. Dari keseluruhan medali, rinciannya 48 12 medali emas, 14 perak dan 22 perunggu.

‘’Dibandingkan saat jadi tuan rumah 2019 lalu perolehan medali ada kurang lebihnya,’’ kata Sekretaris KONI Kabupaten Bojonegoro Tonny Ade irawan, Minggu (3/6/2022).

Dia menjelaskan, untuk jumlah emas mengalami penurunan dari 13 buah tahun 2019 lalu menjadi 12 emas di even dua tahun sekali pada tahun ini.

Namun, menurutnya, untuk medali perak terdapat tambahan dibandingkan tahun 2019 lalu. Dimana saat 2019 lalu, ketika menjadi tuan rumah perak yang diraih sebanyak 13 buah. Sedangkan untuk Porprov kali ini meningkat satu medali menjadi 14.

Termasuk juga, lanjut dia, adalah perolehan medali perunggu. Dimana untuk perolehan medali perunggu di Porprov kali ini sebanyak 22 buah. Sementara saat menjadi tuan rumah sebanyak 21 buah saja.

Pria berkacamata itu kemudian memberikan contoh salah satu medali emas yang lepas dari cabang olahraga sepatu roda. Atlet Bojonegoro finish nomor satu saat lomba namun kemudian didiskualifidikasi emasnya dan turun hanya mendapatkan perunggu.

'’Karena dianggap menyenggol kaki lawan dan diprotes, yang kemudian menjadi beban psikologis saat lomba selanjutnya,’’ tuturnya. 

Sementara secara total, peringkat perolehan medali Bojonegoro berada di peringkat 16 dengan nilai total 98 poin. Sementara saat Porprov 2019 lalu. Bojonegoro berada di peringkat sepuluh besar. 

Secara umum, para atlet telah berjuang semaksimal mungkin dengan target yang diberikan. Hanya ada cabang olahraga yang sesuai bahkan lebih target, namun ada juga yang belum memenuhi target. ‘’Kami memahami kondisi di lapangan dan kami salut serta hormat dan berterimakasih ata sperjuangan para atlet di lapangan,’’ tegasnya.

Mengenai faktor tidak masuk sepuluh besar, Tonny menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mendasar. Di ntaranya adalah rata-rata Kabupaten yang menduduki peringkat sepuluh besar hampir mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan. 

‘’Termasuk beban psikologis atlet Ketika bertanding di luar daerah yang berbeda dengan ketika menjadi tuan rumah,’’ imbuhnya.

Atas hasil ini, dia menyatakan, KONI Kabupaten Bojonegoro akan melakukan evaluasi. Dan selanjutnya akan dijadikan dasar guna persiapan Porprov tahun depan. Sementara itu, Porprov akan digelar lagi di Sidoarjo, Mojokerto Kota dan Kabupaten Jombang, pada 2024 mendatang. [riz/lis]

 

Tag : Porprov, medali, atlet



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat