Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PD Muhammadiyah Bojonegoro Salat Id Besok Sabtu

blokbojonegoro.com | Friday, 08 July 2022 10:00

PD Muhammadiyah Bojonegoro Salat Id Besok Sabtu

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bojonegoro menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada Sabtu besok (9/7/2022). Hal ini diputuskan oleh Muhammadiyah sejak awal berdasarkan metode hisab wujudul hilal.

Dan rencananya PDM akan menyelenggarakan salat id berjamaah di sekitar Masjid At-Taqwa Bojonegoro, serta di beberapa titik lokasi yang berada di kecamatan di sekitar Kabupaten Bojonegoro.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro, Bidang Kebijakan Publik, Sholikin Jamik mengatakan, untuk pelaksanaan salat id di Masjid At-Taqwa Bojonegoro diselenggarakan pada Sabtu 10 Dzulhijjah, dan yang bertindak selalu Imam yakni Dr. KH. Syamsul Huda, M.Si serta khatib ust. Drs. H. Nurcholish Huda, M.Si. dari surabaya.

"Seperti biasa Masjid At-Taqwa bisa menampung sekitar 7.000 jamaah di halaman Masjid At-Taqwa bagian timur, Sepanjang Jalan Teuku Umar dan halaman kantor Pajak serta di sisi halaman hotel wina," tegas Solikin Jamik.

Selain melaksanakan salat id berjamaah, PDM Bojonegoro juga turut mentasyarufkan ternak kurban sebanyak 105 sapi dan 35 kambing serta 3 rendangmu yang berasal dari para jamaah maupun donatur.

"Penyembelihan dilakukan tanggal 9 Juli 2022 pada hari Sabtu, di beberapa titik lokasi, baik di Masjid At-Taqwa, PRM Tegalkodo, Masjid Al-Maun, Stikes Maboro hingga beberapa lembaga pendidikan Muhammadiyah lainnya," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : idul adha, hari raya kurban 2022, penetapan hari raya idul adha, idul adha 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini