14:00 . Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai   |   12:00 . Gemerlap Thamrin Bojonegoro, 75 Personil Dishub Dikerahkan   |   11:00 . Daftar 10 Nama Perempuan Paling Populer di Indonesia, Namamu Ada?   |   10:00 . Kembali Mediasi, Warga Sampaikan Tiga Tuntutan kepada Kades Sumuragung   |   09:00 . Pencanangan GEMAPATAS, Bupati Bojonegoro Siap Dukung Akselerasi PTSL   |   08:00 . Puncak Cap Gomeh, Pemkab Bojonegoro Gelar Parade Lampion dan Barongsai   |   17:00 . Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa   |   16:00 . Lagu Karya Anak Bojonegoro ini Bisa Dibeli dan Didengarkan di Toko Online Seluruh Dunia   |   10:00 . Berikan Kejutan, PWI Bojonegoro Ucapkan Selamat Ulang Tahun Bupati Anna   |   08:00 . PWI Bojonegoro Gowes Bersama Forkopimda dan Mitra   |   19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |  
Sat, 04 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMPN 1 Kapas Dukung Program Pemkab Bojonegoro Lewat KPOB

blokbojonegoro.com | Friday, 08 July 2022 18:00

SMPN 1 Kapas Dukung Program Pemkab Bojonegoro Lewat KPOB

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga meluncurkan Program Pembinaan Olahraga Berjenjang lewat Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (KPOB). Program ini diluncurkan langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah di GOR Utama Bojonegoro.

Dalam hal ini, Bupati Anna menyampaikan bahwa program KPOB merupakan program Pemkab yang baru yang sebelumnya belum pernah ada. Bahkan merupakan suatu inovasi Pemkab Bojonegoro di tahun 2022 dalam mencetak para calon atlet-atlet berpestasi.

"Program ini tahap awal untuk menjaring peminatan atau keinginan anak-anak usia sedini mungkin dapat mengakses aplikasi tersebut sesuai bidang olahraga yang diminati," tegas Bupati Anna.

Sementara itu, dalam menjaring prestasi olahraga spektakuler di Kabupaten Bojonegoro. Lewat program KPOB, Kepala SMPN 1 Kapas, Bambang Hadi S, siap mendukung penuh program inovasi Pemkab Bojonegoro.

Baik melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo hingga Disdukcapil dan KONI Bojonegoro. Termasuk dalam menjaring, membina dan memotivasi siswa melalui program aplikasi KPOB yang dirasa sangat tepat.

"Program ini memberikan angin segar seiring dengan pembinaan minat, bakat dan prestasi siswa yang sudah terlaksana di sekolah. Termasuk dengan adanya bantuan dana pembinaan yang langsung masuk rekening siswa, tentu menjadikan lebih bersemangat dalam meraih prestasi," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, setidaknya di SMPN 1 Kapas terdapat 18 cabang olahraga yang diminati oleh para siswa. Di antaranya atletik, bola voley, basket, bulu tangkis, catur, E-Sport. Hingga futsal, karate, pencak silat, rugby, renang, sepak bola, tenis lapangan dan tenis meja.

"Kami siap mendukung program KPOB, dibuktikan dengan banyaknya siswa menjadi atlit rugby. Serta mendapatkan juara pertama rugby putri tingkat Kabupaten Bojonegoro, harapan 1 karate tingkat Kabupaten dan Juara 2 silat tingkat Kabupaten," ucap Pria yang menjabat sebagai SMPN 1 Kapas.

Sementara itu, Aisyah Siswa Kelas 9A SMPN 1 Kapas, dengan adanya program K'POB. Ia bahkan sangat antusias, senang dan bertekad semakin berprestasi termasuk dalam bidang olahraga."Semoga saya dapat KPOB karena sudah pernah berprestasi. Di kejuaraan info Swim Gear Series I, atlit Pra PON, Juara 2 (4x50m) gaya ganti estafet dan Juara 2 (4x50m) gaya bebas estafet," pungkas Aisyah. [liz/lis]

 

 

Tag : Pemkab, kpob, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more