Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMPN 1 Kapas Dukung Program Pemkab Bojonegoro Lewat KPOB

blokbojonegoro.com | Friday, 08 July 2022 18:00

SMPN 1 Kapas Dukung Program Pemkab Bojonegoro Lewat KPOB

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga meluncurkan Program Pembinaan Olahraga Berjenjang lewat Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (KPOB). Program ini diluncurkan langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah di GOR Utama Bojonegoro.

Dalam hal ini, Bupati Anna menyampaikan bahwa program KPOB merupakan program Pemkab yang baru yang sebelumnya belum pernah ada. Bahkan merupakan suatu inovasi Pemkab Bojonegoro di tahun 2022 dalam mencetak para calon atlet-atlet berpestasi.

"Program ini tahap awal untuk menjaring peminatan atau keinginan anak-anak usia sedini mungkin dapat mengakses aplikasi tersebut sesuai bidang olahraga yang diminati," tegas Bupati Anna.

Sementara itu, dalam menjaring prestasi olahraga spektakuler di Kabupaten Bojonegoro. Lewat program KPOB, Kepala SMPN 1 Kapas, Bambang Hadi S, siap mendukung penuh program inovasi Pemkab Bojonegoro.

Baik melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo hingga Disdukcapil dan KONI Bojonegoro. Termasuk dalam menjaring, membina dan memotivasi siswa melalui program aplikasi KPOB yang dirasa sangat tepat.

"Program ini memberikan angin segar seiring dengan pembinaan minat, bakat dan prestasi siswa yang sudah terlaksana di sekolah. Termasuk dengan adanya bantuan dana pembinaan yang langsung masuk rekening siswa, tentu menjadikan lebih bersemangat dalam meraih prestasi," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, setidaknya di SMPN 1 Kapas terdapat 18 cabang olahraga yang diminati oleh para siswa. Di antaranya atletik, bola voley, basket, bulu tangkis, catur, E-Sport. Hingga futsal, karate, pencak silat, rugby, renang, sepak bola, tenis lapangan dan tenis meja.

"Kami siap mendukung program KPOB, dibuktikan dengan banyaknya siswa menjadi atlit rugby. Serta mendapatkan juara pertama rugby putri tingkat Kabupaten Bojonegoro, harapan 1 karate tingkat Kabupaten dan Juara 2 silat tingkat Kabupaten," ucap Pria yang menjabat sebagai SMPN 1 Kapas.

Sementara itu, Aisyah Siswa Kelas 9A SMPN 1 Kapas, dengan adanya program K'POB. Ia bahkan sangat antusias, senang dan bertekad semakin berprestasi termasuk dalam bidang olahraga."Semoga saya dapat KPOB karena sudah pernah berprestasi. Di kejuaraan info Swim Gear Series I, atlit Pra PON, Juara 2 (4x50m) gaya ganti estafet dan Juara 2 (4x50m) gaya bebas estafet," pungkas Aisyah. [liz/lis]

 

 

Tag : Pemkab, kpob, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini