11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SD Mudabo Sambut Idul Adha dengan Kemah HW di Kampus 2

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 July 2022 09:00

SD Mudabo Sambut Idul Adha dengan Kemah HW di Kampus 2

Pengirim: Suen Yektiana

blokBojonegoro.com - Hari raya Idul Adha merupakan salah satu momentum umat islam yang ditunggu-tunggu. Idul Adha juga identik dengan sembelih hewan kurban dan haji bagi yang mampu.

Pada hari raya Idul Adha 1443 H/2022 ini, SD Mudabo menyambutnya dengan latihan berkurban dan kemah HW di Kampus 2 SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, tepatnya di Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander Bojonegoro.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at-Sabtu (9-10/7/2022) diikuti siswa-siswi kelas VI dengan didampingi dewan sughli Bojonegoro dan ustad ustadzah pendamping.

"Kita akan bersama-sama sampai hari besok, setelah ini akan dilaksanakan pendirian tenda dan pembagian kelompok tidur, tetap jaga semangat dan kesehatan sampai akhir besuk", jelas salah satu dewan sughli, Jumat (9/7/2022).

Menjelang salat maghrib, anak-anak dan juga ustad-ustadzah pendamping persiapan untuk buka bersama dan salat berjamaah di lapangan.

"Anak sholih dan sholihah sebentar lagi kita akan buka bersama, kita persiapan antre mengambil makan dulu setelah itu kita buka bersama kemudian dilanjutkan salat maghrib berjamaah," pengumuman Ustadzah Nurul selaku ustadzah pendamping melalui microphone yang diikuti langkah para peserta kemah.

Sebelum menampilkan yel-yel dan juga kegiatan pentas seni, seluruh peserta kemah HW, ustad ustadzah, dan dewan sughli lanjut salat isya berjamaah.

"Sebelum pensi, kita cek semangat masing-masing kelompok dengan yel-yel", terang dewan sughli.

Pentas seni yang dilakukan sangat luar biasa dan kreatif meskipun dengan waktu yang sangat singkat untuk persiapannya. Ada yang menampilkan baca puisi, bernyanyi bahkan ada juga yang bermain drama.

Pensi ditutup oleh para ustad ustadzah pendamping yang dipimpin Ustadzah Nurul dengan mempersembahkan nyanyian yang berjudul "monokrom" dari Tulus yang juga mendapat respon baik dari anak-anak kemudian dilanjutkan istirahat di tenda masing-masing kelompok.

Menyambut hari raya Idul Adha, peserta kemah HW setelah salat subuh mempersiapkan diri untuk melaksanakan salat Id yang menjadi imam dan khotib Ustad Noriek sapaan akrab guru BTQ SD Mudabo. Dilanjutkan sarapan dan persiapan tadabur alam di sekitar perkampungan Desa Sumodikaran.

Kegiatan tadabur alam yang dilaksanakan diantaranya PBB, Pionering, Sandi dan Morse, PPHW, serta halang rintang. Kegiatan ini tidak mematahkan semangat peserta kemah HW. Justru menambah kebersamaan dan kekompakan kelompok.

Penutupan kemah kepanduan HW Qabilah SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro dengan upacara penutupan sekaligus pelantikan peserta kemah HW tingkat pengenal dipimpin dan ditutup sekaligus oleh pemimpin Qabilah Ustadzah Cebeng Alhudayatul Ustadza.

"Sebelum saya lantik, ketika saya menyampaikan pertanyaan jika siap maka dijawab siap, dan jika kalian tidak siap maka jawablah tidak siap", ucap Ustadzah Cebeng Alhudayatul Ustadza mengawali kalimat pelantikan pengenal sebagai pemimpin Qabilah Kepanduan HW SD Mudabo.

"Tundukkan kepala, pegang ujung hasduk ananda, letakkan tepat di jantung ananda dan tirukan kata kata saya," lanjutnya.

Setelah itu dilanjutkan kalimat pelantikan peserta kelas VI tingkatan pengenal kepanduan Hizbul Wathan Qabilah SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.

Dua perwakilan peserta putra dan putri yang bertugas disematkan melati pengenal di saku kiri seragam sebagai tanda naik tingkat dari Athfal menjadi pengenal.

"Alhamdulillah anak-anakku semua, kalian telah dilantik ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga setelah adanya kegiatan kemah ini kalian bisa memberi kebermanfaatan untuk sesama, selalu siap menolong dimanapun, kapanpun dan sama siapapun, juga menjadi anak yang berani, berprestasi, tangkas, serta dapat dipercaya, sebagaimana undang-undang Athfal.", tutupnya. [mu]

Tag : Sd mudabo, sd muhammadiyah bojonegoro, kemah hw, sd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat