Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

100 Guru Disumpah Jadi ASN

blokbojonegoro.com | Monday, 11 July 2022 14:00

100 Guru Disumpah Jadi ASN

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Hari ini 100 Guru yang ada di lingkup Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah (Jatim) Bojonegoro dan Tuban, disumpah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

100 Guru yang disumpah ini, berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta Pendidikan Khusus - Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK). Pengambilan sumpah guru ini dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Para peserta pengambilan sumpah berkumpul di Aula SMA Negeri 2 Bojonegoro, yang dihadiri oleh Koordinator Pengawas Sekolah, Kepala Sesi (Kasi) SMA/PK-PLK, Kasi SMK dan Kepala SMA Negeri 2 Bojonegoro.

"Saya mewakili Kepala Kantor Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro dan Tuban mengucapkan selamat kepada para Guru CPNS yang hari ini disumpah menjadi Guru PNS Provinsi Jawa Timur," terang Koordinator Pengawas Sekolah Kantor Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro dan Tuban, Agus Huda.

Ditambahkannya lagi, setelah menjadi guru PNS diharapkan harus lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya menjadi guru untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Guru yang dilantik ini, tambahnya, harus bersyukur. Sebab, masih banyak guru yang belum menjadi ASN.

Kasi SMA dan PK-PLK Kantor Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro dan Tuban, Maskun mengungkapkan bahwa para guru yang disumpah menjadi guru PNS ini berasal dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban yang mengajar di SMA, SMK, dan PK-PLK.

"Jadilah seorang guru yang bisa menciptakan inovasi untuk memajukan dunia pendidikan dan bisa membuat siswa yang berprestasi. Setelah menjadi Guru PNS, diharapkan selalu berkoordinasi dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)," kata Maskun berpesan. [feb/col]

 

Tag : Guru, pendidikan, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini