Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Idul Adha di Lapas Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 11 July 2022 09:00

Idul Adha di Lapas Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 7 ekor, meliputi 1 sapi dan 6 ekor kambing, Minggu (10/7/2022).

Pemotongan hewan kurban dilakukan usai melakukan salat Idul Adha yang diprakarsai oleh Seksi Binadik Lapas Bojonegoro bersama seluruh Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Bojonegoro.

Kepala Lapas Bojonegoro, Rony Kurnia menyampaikan, Idul Adha tahun ini, Lapas memotong 7 ekor hewan kurban yang berasal dari beberapa pihak yang peduli kepada Lapas Bojonegoro

“Meski berada di balik jeruji, penghuni lapas Kelas IIA Bojonegoro, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita, sebagai pembelajaran dan ketaatan dalam beragama bagi seluruh warga binaan,” ungkapnya.

Lanjut Kalapas, pihaknya merasa bersyukur, pasalnya dalam perayaan Idul Adha tahun ini mendapat bantuan beberapa hewan kurban, diantaranya berupa satu ekor sapi dan enam ekor kambing. “Alhamdulilah dalam Perayaan Idul Adha Kali ini, kita juga mendapat Bantuan beberapa hewan kurban," paparnya.

Pembagian daging kurban diprioritaskan untuk warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Bojonegoro, dan beberapa tetangga yang berada di lingkungan lapas yang tidak mampu.

“Pemberian bantuan Hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. [riz/mu]

Tag : idul adha, lapas bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini