18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Koperasi ke-75

Gandeng Gerakan Koperasi Bojonegoro, Dekopinda Bagikan Daging Kurban di Margomulyo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 July 2022 14:00

Gandeng Gerakan Koperasi Bojonegoro, Dekopinda Bagikan Daging Kurban di Margomulyo

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Momentum Hari Raya Idul Adha yang bersamaan Hari Koperasi ke-75 tahun 2022, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Bojonegoro menggandeng Gerakan Koperasi Bojonegoro mengadakan bakti sosial di Kecamatan Margomulyo, Senin (11/7/2022). Kegiatan tersebut diisi dengan membagikan daging kurban dan juga beberapa paket Sembako kepada masyarakat yang layak menerimanya.

Dalam rangkaian bakti sosial tersebut, diadakan tasyakuran Hari Koperasi bertempat di Gedung KPRI Bina Mulya Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo yang diikuti oleh perwakilan gerakan koperasi se-Kabupaten Bojonegoro. Sebagai bentuk semangat geliat perekonomian melalui gerakan koperasi.

Ketua Dekopinda Bojonegoro, Sriyadi Purnomo mengungkapkan, kegiatan bakti sosial membagikan sekitar 400 paket Sembako dan 350 lebih kantong daging sapi dan kambing di Margomulyo merupakan wujud kepedulian dan gotong royong gerakan koperasi.

"Acara ini sekaligus sebagai wujud rasa syukur koperasi di Bojonegoro perkembangannya sangat dinamis pada aspek usaha dan kerjasama antar koperasi. Semoga apa yang dilakukan bisa bermanfaat buat masyarakat," ungkapnya. 

Pria yang juga menjabat Direktur Koperasi Kareb itu menuturkan, selain di Kecamatan Margomulyo pembagian paket sembako ini dilaksanakan di wilayah kecamatan kota dan di kecamatan Padangan melalui KUD Padangan dengan total 1000 paket Sembako.

Sementara itu Camat Margomulyo, Dyah Enggarini Mukti mengucapkan terima kasih diadakannya bakti sosial gerakan koperasi Bojonegoro yang dilaksanakan di Margomulyo. Pasalnya sangat tepat diselenggarakan di Kecamatan Margomulyo, karena meskipun hanya terdiri dari 6 desa, tapi bentang wilayah antar desa di Margomulyo sangat luas dengan angka kemiskinan yang cukup tinggi.

"Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Pemkab Bojonegoro memiliki komitmen untuk memperbaiki infrastruktur terutama di kecamatan pinggiran seperti Margomulyo. Kami selaku Pemerintah di tingkat kecamatan sangat mengapresiasi semua pihak yang memiliki kepedulian untuk warga kami di Margomulyo," terang saat menghadiri acara tersebut. 

Sedangkan Mulyadi, Kabid Kelembagaan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro  Kabupaten Bojonegoro, menambahkan, gotong royong kegiatan ini membuktikan bahwa gerakan koperasi di Bojonegoro mampu menjalankan prinsip dan jatidiri koperasi sesuai amanat Undang-Undang.

"Kami atas nama SKPD mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya, sehingga manfaat koperasi tidak hanya dirasakan oleh anggotanya, namun juga masyarakat luas. selamat Hari Koperasi ke-75, semoga dengan momentum ini koperasi di Bojonegoro semakin berjaya," pungkas Mulyadi. [zid/lis]

 

Tag : Daging, kurban, koperasi, Dekopin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat