Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Idul Adha, Permintaan Jasa Penggilingan Daging Meningkat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 July 2022 15:00

Idul Adha, Permintaan Jasa Penggilingan Daging Meningkat

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Momen Idul Adha menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha penggilingan daging untuk dijadikan pentol bakso hingga menu olahan kuliner lainnya. Salah satunya, Ayu pemilik usaha jasa Selep Daging "Semi Urip", yang berada di sekitar tanggul utara Pasar Kota Bojonegoro.

Tampak antrean warga mengular untuk mendapatkan pelayanan dari tempat pemotongan daging dan penghitungan berat daging, pengolahan selep. Hingga meja kasir. 

Ditemui di tengah kesibukannya. Selama mendekati Hari Raya Idul Adha, wanita cantik pemilik Jasa s

Selep Daging Semi Urip yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Melayani hingga ratusan pelanggan yang akan menggiling daging kurban, baik sapi maupun lainnya. 

"Hari biasa hanya melayani para pedagang bakso maupun ibu rumah tangga, yang menggunakan jasa selep daging," ungkap Ayu. 

Peningkatan tersebut, menurut Ayu. Karena ada kebiasaan warga untuk menyiapkan menu bakso maupun olahan kuliner lainnya. Terutama usai penyembelihan ternak kurban saat Idul Adha. 

"Justru momen Idul Adha ini kebanjiran pelanggan yang menggunakan jasa selep daging, sampai nggak bisa hitung berapa kuintal," ucapnya.

Untuk harga, menurut Ayu cukup terjangkau. Ia hanya mematok harga sekitar Rp7.000 per kilogram untuk sekali selep daging. "Kadang warga yang datang bisa lebih dari sekilo untuk selep daging. Dari mereka mau diolah menjadi pentol bakso maupun olahan lainnya," tutur Ayu. 

Sementara itu, Heny salah seorang warga Klangon, yang sudah mengantre jasa selep daging sejak pagi mengungkap, setiap Idul Adha. Ia selalu rutin menggunakan jasa selep daging.

"Rutin ke sini harganya terjangkau, bisa memasak olahan daging yang cukup bervariatif juga. Tadi bawa 5 kilogram daging sapi titipan tetangga dan milik sendiri," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Migas, ekonomi, Selep, daging



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini