Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jemaah Haji SUB 01- SUB 04 Diperkirakan Pulang Mulai 16 Juli

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 July 2022 21:00

Jemaah Haji SUB 01- SUB 04  Diperkirakan Pulang Mulai 16 Juli

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Jemaah haji Sub 01 - Sub 04 diperkirakan pulang ke Tanah Air pada pertengahan bulan Juli. Hal itu disampaikan oleh Abdullah Hafidz, jemaah haji kloter 2 Bojonegoro yang berada di Saudi Arabia.

Usai dikonfirmasi, dia mengutarakan bahwa fase pemulangan jemaah haji dimulai tanggal 16 Juli mendatang untuk Kelompok Terbang (Kloter) Sub 01 Embarkasi Juanda. Sementara Kloter Sub 02 juga pada tanggal 16 Juli, hanya selisih 8 jam dari pemulangan jemaah haji Kloter Sub 01.

Pemulangan jemaah haji Kloter Sub 03 dan Kloter Sub 04 akan dilakukan pada tanggal 17 Juli 2022. Semua jemaah haji yang tergabung dalam Kloter Sub 01 hingga Kloter Sub 04 akan diterbangkan ke Indonesia dari Bandara Jeddah.

"Untuk Kloter Sub 02 akan pulang menuju Tanah Air pada tanggal 16 Juli," ungkap Abdullah Hafidz.

Ditambahkan lagi, hingga saat ini para jemaah haji yang tergabung dalam Kloter Sub 02 semuanya sehat. Jemaah haji pun sedang mengemasi barang, untuk persiapan pulang ke Indonesia.

"Untuk barang bawaan jemaah haji sebelum pulang akan dilakukan penimbangan terlebih dahulu, Koper besar maksimal beratnya 28 kilogram. Sedangkan tentengan tas kecil berat maksimalnya 7 kilogram," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro melalui Kepala Sesi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh, Yasmani menjelaskan bahwa Kloter Sub 02 akan tiba di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pada Minggu (17/7/2002) mendatang, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Untuk Kloter Sub 03, akan tiba ke Pendopo Pemkab Bojonegoro hari Senin tanggal 18 Juli 2022 sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB," beber Yasmani.

Yasmani mengungkapkan, jemaah haji dari Kabupaten Bojonegoro hingga saat ini sesuai laporan dari Ketua Rombongan Kloter Sub 02 dan Kloter 03 ke Kantor Kemenag Bojonegoro semuanya dalam keadaan sehat.

"Semua jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro dalam kondisi sehat," tandasnya, Rabu (13/7/2022). [feb/col]

 

Tag : Jemaah, haji, Embarkasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini