Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jemaah Haji Bojonegoro Pulang, Polres Siap Atur Lalu Lintas Penjemputan

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 July 2022 16:00

Jemaah Haji Bojonegoro Pulang, Polres Siap Atur Lalu Lintas Penjemputan Foto ilustrasi

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Kepulangan jemaah haji Indonesia dari tanah suci Makkah sudah dimulai pada tanggal 15 Juli 2022 kemarin. Kloter (kelompok terbang) pertama jemaah haji Indonesia yang berangkat dari Embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS 1) dan Jakarta – Pondok Gede (JKG 1) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (15/7/2022). Kedatangan mereka sekaligus mengawali fase pemulangan Gelombang Pertama jemaah haji Indonesia di tanah air.

Jemaah JKS 1 tiba Pukul 23.05 WIB Jumat (15/7/2022) dengan Saudia Airlines (SV 5630). Maskapai ini membawa 410 jemaah dan petugas. Seluruhnya dalam kondisi baik dan sehat.

Selang satu setengah jam berikutnya, JKG 1 tiba dengan Garuda Indonesia (GIA 7401). Total ada 389 jemaah dan petugas yang juga dalam kondisi baik dan sehat.  Tercatat ada astu jemaah yang wafat saat tiba di tanah suci, atas nama Suhati Rahmat Ali. Almarhumah yang berangkat bersama suaminya (Zainal) wafat pada Sabtu, 4 Juni 2022 dan dimakamkan di Madinah.

Sabtu (16/7/2022), ada 6 jadwal penerbangan kepulangan jemaah melalui Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, termasuk jemaah haji asal Jawa Timur.

Sejumlah Persiapan dilakukan oleh Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Tahun 2022. Salah satunya dilakukan Polres Bojonegoro, yang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatur kelancaran penjemputan jemaah haji.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Yusis Budi Krismanto menerangkan, dalam proses penyambutan jemaah haji, di sepanjang jalur Bojonegoro-Babat mulai dari Perbatasan Baureno akan dilakukan pengamanan sampai dalam Kota, yang akan dibantu oleh Kepolisian Sektor (Polsek).

“Nantinya di sepanjang rute Bojonegoro–Babat akan dibantu pengamananya oleh Polsek, dengan sejumlah 95 personel,” jelasnya.

Polres Bojonegoro  juga menerjunkan kurang lebih 150 personel yang akan berjaga di area Gedung Pemkab, Pendopo Malowopati dan alun-alun. Mereka terdiri dari personel Polres, Panther, Taktis, Dalmas, dan Polwan. Pola pengamanan pemulangan jemah haji hampir sama dengan pola pada saat pemberangkatan.

“Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas dan protocol Kesehatan,” ungkapnya pada Reporter. [mu]

 

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com selengkapnya di GOOGLE NEWS

 

 

 

Tag : kepulangan jemaah haji bojonegoro, jemaah haji bojonegoro, haji tahun 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini