18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pusat Data Nasional Berbasis Cloud akan Beroperasi di 2024

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 July 2022 10:00

Pusat Data Nasional Berbasis Cloud akan Beroperasi di 2024 Ilustrasi

Reporter: -

blokBojonegoro.com – Isu mengenai pembangunan Pusat Data Nasional (PDN) sedang ramai diberitakan media. Menteri Kominfo Johnny G. Plate menargetkan PDN berbasis cloud siap beroperasi pada 2024.

Pembangunan PDN yang salah satunya berlokasi di Kawasan Deltamas Industrial Estate, Bekasi, Jawa Barat, merupakan upaya mendukung ketersediaan infrastruktur TIK dari sektor hulu sampai dengan hilir.

“Pusat data pertama akan dibangun di dekat Jakarta yang pada bulan-bulan ini bisa kami lakukan ground breaking sehingga bisa langsung digunakan pada 2024,” kata Menkominfo saat sesi Leaders’ Talk Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) di Nusa Dua Bali, dikutip dari Suara.com, Senin (11/7/2022).

Menkominfo juga menyebutkan, demi meningkatkan efisiensi operasional pusat data maka akan dibangun PDN di wilayah IKN yang berlokasi Penajam Paser Utara dan Labuan Bajo NTT. Pemilihan dua lokasi itu atas pertimbangan ketersediaan listrik dan jaringan fiber optic, serta rendahnya aktivitas vulkanik bawah laut.

Kemkominfo Buka Pelatihan Literasi Digital Bagi Pemuda Papua

Isu lain yang sedang ramai diberitakan media yaitu mengenai literasi digital. Kemkominfo mengadakan pelatihan
literasi digital pembuatan grafik hasil penelitian bagi pemuda pemuda Papua yang diselenggarakan oleh Departemen Gugus Tugas Papua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Sabtu (9/7/2022) secara daring.

“Kementerian Kominfo saat ini fokus membangun infrastruktur TIK di wilayah Indonesia timur, termasuk wilayah 3T. Pembangunan infrastruktur dibarengi dengan program kecakapan digital, keamanan digital, dan budaya digital,” ujar Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang dikutip dari Beritasatu.com, Sabtu (9/7/2022).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Theofransus Litaay menambahkan Program Papua Edukatif dari organisasi Pemuda Katolik itu sangat membantu dalam pembangunan sumber daya manusia Papua, khususnya bagi generasi muda.

*Sumber: https://aptika.kominfo.go.id/2022/07/menkominfo-pusat-data-nasional-berbasis-cloud-akan-beroperasi-di-2024/

 

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com selengkapnya di GOOGLE NEWS

 

 

 

 

Tag : Pusat Data Nasional Berbasis Cloud, data nasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat