18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pusat Data Nasional Berbasis Cloud akan Beroperasi di 2024

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 July 2022 10:00

Pusat Data Nasional Berbasis Cloud akan Beroperasi di 2024 Ilustrasi

Reporter: -

blokBojonegoro.com – Isu mengenai pembangunan Pusat Data Nasional (PDN) sedang ramai diberitakan media. Menteri Kominfo Johnny G. Plate menargetkan PDN berbasis cloud siap beroperasi pada 2024.

Pembangunan PDN yang salah satunya berlokasi di Kawasan Deltamas Industrial Estate, Bekasi, Jawa Barat, merupakan upaya mendukung ketersediaan infrastruktur TIK dari sektor hulu sampai dengan hilir.

“Pusat data pertama akan dibangun di dekat Jakarta yang pada bulan-bulan ini bisa kami lakukan ground breaking sehingga bisa langsung digunakan pada 2024,” kata Menkominfo saat sesi Leaders’ Talk Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) di Nusa Dua Bali, dikutip dari Suara.com, Senin (11/7/2022).

Menkominfo juga menyebutkan, demi meningkatkan efisiensi operasional pusat data maka akan dibangun PDN di wilayah IKN yang berlokasi Penajam Paser Utara dan Labuan Bajo NTT. Pemilihan dua lokasi itu atas pertimbangan ketersediaan listrik dan jaringan fiber optic, serta rendahnya aktivitas vulkanik bawah laut.

Kemkominfo Buka Pelatihan Literasi Digital Bagi Pemuda Papua

Isu lain yang sedang ramai diberitakan media yaitu mengenai literasi digital. Kemkominfo mengadakan pelatihan
literasi digital pembuatan grafik hasil penelitian bagi pemuda pemuda Papua yang diselenggarakan oleh Departemen Gugus Tugas Papua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Sabtu (9/7/2022) secara daring.

“Kementerian Kominfo saat ini fokus membangun infrastruktur TIK di wilayah Indonesia timur, termasuk wilayah 3T. Pembangunan infrastruktur dibarengi dengan program kecakapan digital, keamanan digital, dan budaya digital,” ujar Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang dikutip dari Beritasatu.com, Sabtu (9/7/2022).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Theofransus Litaay menambahkan Program Papua Edukatif dari organisasi Pemuda Katolik itu sangat membantu dalam pembangunan sumber daya manusia Papua, khususnya bagi generasi muda.

*Sumber: https://aptika.kominfo.go.id/2022/07/menkominfo-pusat-data-nasional-berbasis-cloud-akan-beroperasi-di-2024/

 

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com selengkapnya di GOOGLE NEWS

 

 

 

 

Tag : Pusat Data Nasional Berbasis Cloud, data nasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat