Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiba di Asrama, Kloter Pertama Jemaah Haji Dapat K3JH dan Air Zamzam

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 July 2022 12:00

Tiba di Asrama, Kloter Pertama Jemaah Haji Dapat K3JH dan Air Zamzam

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Fase pemulangan jemaah haji Indonesia ke tanah air sudah dimulai. Sebanyak 410 jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Debarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 01) tiba di Asrama Haji Bekasi pukul 03.10 WIB, Sabtu (16/07/2022).

Kedatangan jemaah asal Kabupaten Subang di asrama haji Bekasi ini disambut Wakil Gubernur Jawa Barat yang diwakili Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan dan Politik, Engkus Sutisna, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Ajam Mustajam. Hadir juga Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Subang, Agus Sutisna.

Engkus Sutisna menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah. "Kami semua mendoakan semoga jemaah yang telah kembali dari tanah suci mendapatkan predikat haji yang mabrur," ungkap Sutisna.

Sebelum kembali ke kampung halaman, mereka diberi Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH). Kartu ini berisi data-data mengenai kondisi kesehatan jemaah haji. Kartu tersebut dapat dipergunakan untuk melakukan pemeriksaan di puskesmas atau rujukan ke rumah sakit terdekat dari rumah.

Setiap jemaah haji juga mendapat lima liter air Zamzam untuk dibawa ke kampung halaman masing-masing. Selanjutnya, mereka diantar ke Kabupaten Subang dengan 11 bus.

*Sumber: https://kemenag.go.id/read/tiba-di-asrama-haji-kloter-pertama-jemaah-haji-jawa-barat-dapat-k3jh-dan-zamzam

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com selengkapnya di GOOGLE NEWS

 

 

 

Tag : jemaah haji indonesia, haji tahun 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini