17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sejumlah Perwira Polres Bojonegoro Kena Mutasi

blokbojonegoro.com | Monday, 18 July 2022 09:00

Sejumlah Perwira Polres Bojonegoro Kena Mutasi

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Gerbong mutasi di lingkup Polres Bojonegoro kembali bergulir, sejumlah perwira berganti posisi. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) sendiri dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si  di Halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (18/7/2022).

Mutasi jabatan di lingkungan Polres Bojonegoro ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/940/VI/KEP/2022, Tanggal 30 Juni 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jatim Polres Bojonegoro melaksanakan serah terima jabatan atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas yang dilakukan untuk keperluan reorganisasi. Kegiatan regenerasi ini sebagai bentuk peningkatan karir kepada anggota Polri serta menuju era  teknologi informasi Era Police 4.0.

Lanjut Kapolres, kepada pejabat baru yang dilantik segera menyesuaikan dan kenali stakeholder, tokoh agama, tokoh pemuda  dan semua organisasi masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dan lebih cerdas terhadap perkembangan Kamtibmas saat ini.

"Kepada pejabat yang baru dilantik, segera lakukan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi dengan stakeholder, tokoh agama, tokoh pemuda  dan semua organisasi masyarakat diwilayahnya masing-masing,” ucap Kapolres.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasinya yang sangat tinggi, menjaga nama baik Polres Bojonegoro," ujar AKBP Muhammad dalam upacara  sertijab.

AKBP Muhammad berpesan kepada pejabat baru agar bisa melaksanakan amanah yang diembannya. Bahkan, harus bisa bekerja sesuai peran dan fungsinya masing-masing serta lanjutkan program-program positif yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya.

"Kami harap bisa memaksimalkan perannya dan menjaga kondusifitas masyarakat," pesannya.

Sertijab ini ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan pejabat yang Sertijab. Beberapa posisi strategis seperti Kepala Bagian (Kabag), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) hingga Kepala Seksi (Kasi) turut bergeser.

Berikut daftar sejumlah posisi yang berganti :

AKBP Roro Sri Harwati  yang semula menjabat Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), kini menjadi Pamen Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Posisi yang ditinggalkan AKBP Roro Sri Harwati, diisi oleh Kompol Sri Ismawati  yang sebelumnya sebagai Kabag Perencanaan (Ren) Polres Bojonegoro.

Kabag Ren yang sebelumnya dijabat Kompol Sri Ismawati  kini diganti AKP Beny Ulang Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Bojonegoro.

Sedangkan posisi Kasat Intelkam diisi AKP Hufron Nurrochim yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumberejo.

Kapolsek Sumberejo kini diganti oleh IPTU Fathur Rahman  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungadem.  

Kapolsek Kedungadem diisi oleh AKP Nanang Budiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sekar.

Untuk Kapolsek Sekar diisi oleh IPTU Nur Sayit yang sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Tambakrejo.

Selanjutnya, posisi  Kabag Logistik (Log) yang sebelumnya dijabat  AKBP Eko Dani Rinawan, sekarang diisi oleh AKP Nugroho Basuki yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kanor.

AKBP Eko Dani Rinawan menjadi Pamen Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolsek Kanor diisi oleh IPTU Slamet Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Bojonegoro.

Kasi Propam diisi oleh IPDA Mudo yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Sumberejo.

Sementara itu, Kapolsek Padangan yang sebelumnya dijabat Kompol Marjono kini diganti AKP Yaban  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedewan.

Kompol Marjono  akan menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolsek Kedewan diisi oleh IPTU Sri Windiarto yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit Intelkam Polsek Kota Bojonegoro.

Jabatan Kapolsek Dander yang sebelumnya dijabat oleh AKP Saefudinuri kini diganti oleh AKP Jadmiko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Temayang.

Sedangkan AKP Saefudinuri bergeser ke Polres Ngawi menjadi Kasat Resnarkoba.

Kapolsek Temayang sekarang diisi oleh IPTU Fadil yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Bojonegoro.

Kemudian kursi Kasi Humas diisi oleh IPDA Supriyanto yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit Binmas Polsek Kota Bojonegoro.

Kapolsek Kasiman yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ekat Sunaryo sekarang diganti oleh IPTU Badri yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit Samapta Polsek Padangan.

AKP Ekat Sunaryo bergeser ke Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun. [riz/mu]

 

Baca berita selengkapnya di Google News

 

Tag : mutasi polres bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat