Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sekolah ini Hanya Dapat 5 Siswa, Harapkan Kebijakan Pemerintah

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 July 2022 16:00

Sekolah ini Hanya Dapat 5 Siswa, Harapkan Kebijakan Pemerintah

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru tahun ajaran 2022-2023 yang dilaksanakan tanggal 18-20 Juli 2022 telah berakhir. Saatnya siswa-siswi mulai melakukan pembelajaran tatap muka sesuai dengan jadwal pelajaran yang telah disusun sebelumnya.

Begitu pula dengan salah satu Sekolah Dasar (SD) yang ada di kecamatan kota Bojonegoro, yaitu SDN Ledokkulon III yang juga sudah mulai aktif melakukan proses belajar mengajar.

Meskipun tahun ini jumlah murid yang daftar hanya 5 anak, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk menempa ilmu. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan yang telah dibuat oleh sekolah.

"Tahun ini kami cuma dapat 5 siswa. Jumlahnya menurun dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Pak Imam, salah satu guru SDN Ledokkulon III kepada blokBojonegoro.com, Kamis (21/7/2022).

Dijelaskan lagi, sebenarnya pihak sekolah juga sudah berupaya untuk menarik minat peserta didik baru dengan mendorong berbagai macam kegiatan Ekstrakulikuler tambahan, seperti Bola Volly, Komputer dan lain-lain.

Tak hanya itu, aspek sarana dan prasarana pun juga terus ditingkatkan. Namun, upaya-upaya itu belum juga mampu mendongkrak perolehan siswa tahun ini.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar ada kebijakan dari Pemerintah untuk mengatasi hal ini. Sehingga tahun depan bisa mendapatkan murid yang lebih banyak lagi.

"Semoga dengan ikhtiar ini, pada tahun-tahun yang akan datang jumlah siswa kami akan lebih meningkat," tandasnya. [feb/ito].

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : mpls, sekolah, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini