Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sidang Paripurna Raperda Dana Abadi Resmi Terbentuk Pansus

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 July 2022 13:00

Sidang Paripurna Raperda Dana Abadi Resmi Terbentuk Pansus

Reporter : Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan terus dimatangkan. Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah kembali bertemu DPRD Bojonegoro di sidang paripurna, untuk membahas Raperda. Kini, DPRD telah resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) Raperda. 
 
Rapat paripurna di DPRD Bojonegoro tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar. Dalam rapat, dihadiri anggota dari masing-masing fraksi, sekda, jajaran asisten, dan kepala OPD. Rapat kemudian memilih anggota Pansus dari masing-masing fraksi. Di antaranya Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi PAN-Ris.
 
Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar dalam kesempatan tersebut meminta anggota pansus melakukan rapat internal untuk memilih pimpinan Pansus. Setelah 10 menit berlangsung, akhirnya terpilih yang terdiri dari ketua pansus, wakil pansus, dan juga sekretaris. 
 
"Sesuai hasil rapat internal anggota panitia khusus di ruang paripurna yang diikuti oleh masing masing anggota pansus dari 8 fraksi, diperoleh hasil bahwasannya Ketua Pansus, Sutikno serta Wakil Ketua Pansus, Ahmad Supriyanto dan Sekretaris/juru bicara, Sally Atyasasmi," tutur Abdullah Umar. 
 
Keputusan yang telah disepakati tersebut dituangkan dalam rapat paripurna sebagai keputusan DPRD Kabupaten Bojonegoro. Bahwa penetapan pansus setelah dilaksanakan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi. "Dan jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Raperda dana abadi berkelanjutan," pungkasnya. [liz/ito]
 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : pansus, raperda, bojonegoro, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini