Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resmikan La-Royba Mart, Menparekraf RI Berharap Bisa Tingkatkan Ekonomi Rakyat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 July 2022 18:00

Resmikan La-Royba Mart, Menparekraf RI Berharap Bisa Tingkatkan Ekonomi Rakyat

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan minimarket milik Pondok Pesantren Al-Rosyid, La-Royba Mart yang berada di Jalan KH. R. Moh. Rosyid, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/7/2022).

“Semoga dengan diresmikannya La-Royba Mart bisa meningkatkan ekonomi rakyat dan membawa kemaslahatan bagi ummat,” ujar Sandiaga Uno usai meresmikan La-Royba Mart di Ponpes Al-Rosyid.

Menurutnya, dengan diresmikannya La-Royba Mart ini merupakan implementasi dari tranformasi ekonomi serta untuk mengembangkan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, selain memiliki ekonomi ekstraktif, Bojonegoro juga memiliki Ekraf.

Menteri yang akrab disapa Mas Sandi ini menambahkan, dalam kunjungannya ke Ponpes Al-Rosyid ini pihaknya melakukan tiga serangkaian kegiatan, diantaranya yaitu peletakan batu pertama untuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rosyid (STEBIA) yang mengarah kepada Ilmu Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kedua adalah peresmian La-Royba Mart yang menjadi sentra ekonomi kreatif dan ini sudah menjadi kesepakatan kami, sebelum Gus Huda berangkat ke Turki untuk menjenguk cucunya,” ungkap Sandiaga Uno.

Selain itu, ketiga adalah pelaksanaan Studium General, yang bertujuan untuk memotivasi para santri agar mereka bisa memulai usaha, serta agar belajar dari masalalu Sandiaga Uno di 25 tahun yang lalu dimana dirinya di pecat dari tempat kerja dan memulai usaha sendiri.

“Mudah-mudahan mereka ke depan bisa membawa Indonesia yang makmur,” jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Rosyid, KH. Alamul Huda mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menparekraf RI yang bersedia untuk datang ke Ponpes yang ia asuh. 

“Mudah-mudahan kehadiran pak Menteri di Ponpes kami membawa keberkahan bagi semuanya terutama kabupaten Bojonegoro, serta bagi ekonomi kreatif di Bojonegoro,” pungkas Gus Huda. [riz/lis]

 

Tag : Menperikraf, Sandiaga, peresmian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini